Duh, Mama Nggak Suka Temanku…
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Duh, Mama Nggak Suka Temanku…

Duh, Mama Nggak Suka Temanku…

02 Sep 2019

Duh, Mama Nggak Suka Temanku…

Bukan hal baru kalau ortu, biasanya mama, ingin lebih mengenal teman-teman yang meluangkan banyak waktu bersamamu. Kalau setelah dikenalkan, mama baik-baik aja dan nggak masalah, justru kamu bisa lebih sering hangout di rumah kan? Eh, tapi gimana kalau mama malah nggak suka, dan melarangmu main sama temanmu? Eits, jangan langsung kesal, Girls!

Coba dengarkan dulu alasan mama kenapa nggak suka sama temanmu. Kalau perlu cobalah mencari beberapa teman baru, supaya kamu bisa punya perbandingan. Jadi bakal lebih fair kamu menilai temanmu, dan memahami keberatan mama.

Kalau ternyata mama salah menilai temanmu, jangan segan menjelaskan pada mama. Tapi kalau mama tetap keberatan, maka jangan membantah. Biarkan mama bicara sampai tuntas, baru kemudian kamu minta kesempatan sekali lagi untuk mengajak temanmu ke rumah, dan mengobrol bersama mama, supaya mama juga bisa mengenalnya lebih baik. Tentu aja, kamu bisa bilang pada temanmu alasanmu mengundangnya ke rumah, supaya dia bisa paham juga kondisi mama.

Kalau keberatan mama beralasan pada suatu kejadian di sekolah yang membuatmu dihukum, dan mama pikir itu adalah akibat perbuatan temanmu, jangan biarkan itu terjadi. Jelaskan pada mama bahwa itu kesalahanmu, dan nggak ada hubunganya sama temanmu.

Sebenarnya alasan utama mama menyatakan larangan, hanyalah semata-mata karena mama sayang padamu, Girls. Kamu pasti tau itu kan? Mama nggak mau kamu terlibat dalam hal-hal yang nggak kamu sadari karena pergaulanmu. Itulah naluri ibu untuk melindungi anak kesayangannya, Girls. Justru setiap mama melarang sesuatu, ucapkan terima kasih dulu padanya, karena itu tanda dia sayang padamu. So, don't be sad!

Kamu pernah mengalami kejadian seperti di atas, Girls? Share ceritamu di kolom komentar yuk! Ajak juga teman-temanmu yang lain untuk baca artikel ini ya!

Related Articles

Healthy Mind
13 Nov 2020

Selain Telat Datang Bulan, Ini Dampak Stres pada Perempuan

Stres bisa terjadi pada siapa saja tanpa pandang bulu. Tua atau muda, laki-laki atau perempuan, semu...
Healthy Mind
12 Dec 2019

Ngaku Salah Bukan Berarti Kalah

Duh, berantem sama teman nih! Situasi kayak gini pasti nggak asyik banget! Padahal tadinya cuma ngob...
Healthy Mind
20 Nov 2019

Beradaptasi dengan Anggota Keluarga Baru

Kalau kakakmu menikah, pasti akan ada anggota keluarga baru nantinya kan? Atau mungkin orang tuamu y...