Ditaksir Cowok yang Aku Nggak Suka
ask dr laurier

Ditaksir Cowok yang Aku Nggak Suka

Ditaksir Cowok yang Aku Nggak Suka

02 Sep 2019

Ditaksir Cowok yang Aku Nggak Suka

Tanpa perlu dijelaskan, kamu pastinya bisa tau kalau ada cowok yang suka padamu. Iya kan? Bisa jadi karena dia sering mengajakmu ngobrol, atau justru karena si cowok langsung bilang suka padamu, lalu mengajak nge-date. Kalau kamu single dan memang suka padanya, itu nggak masalah. Tapi…..kalau nggak suka, gimana cara menghadapinya?

  • Terus terang

Kalau si cowok bilang suka, dan kamu justru nggak suka, maka nggak perlu berpura-pura. Bilang aja kalau kamu lebih suka berteman sama dia. Hal ini bisa mencegah banyak hal memalukan atau salah komunikasi antara kamu dan dia, Girls.

  • Jangan diabaikan

Mengabaikan atau nyuekin si cowok nggak akan membuat rasa sukanya padamu luntur lho! Justru dia akan tetap berusaha mendekatimu, Girls. Tapi, mungkin kamu juga nggak perlu terlalu ramah padanya. Kalau dia tertangkap basah lagi memandangmu, nggak usah senyum, dan jangan ajak dia mengobrol. Kalau kamu melakukan hal ini, bisa-bisa dia mengira bahwa kamu juga suka padanya. Tapi kalau kalian berteman sebelumnya, sebaiknya kalian bicara serius. Kalau kamu masih ingin berteman dengannya, pastikan itu padanya, daripada tiba-tiba kamu menjauhi atau nyuekin dia.

  • Jangan dimanfaatkan

Pastinya kalau kamu tau ada orang yang suka padamu, bisa bikin hidupmu jadi lebih indah, bahkan sekalipun kamu nggak suka sama dia. Tapi, sebaiknya kondisi ini nggak kamu manfaatkan ya, Girls! Selain buang waktu untukmu, juga nggak fair untuknya lho! Ingat, pikirkan juga gimana perasaannya.

  • Pastikan perasaanmu nyaman

Kalau kamu merasa bahwa gerak-gerikmu mulai dipantau berlebihan oleh si cowok, misalnya dia mulai mengikutimu ke manapun, atau menelepon berulang-ulang padahal kamu udah bilang nggak suka, sepertinya kamu udah perlu minta bantuan orang lain yang lebih dewasa untuk menghadapinya.

Sebenarnya bukan salahmu dan tanggung jawabmu kalau ada seseorang memiliki rasa suka sama kamu, Girls. Tapi pastikan aja bahwa kamu nggak merasa terganggu, dan tetap aman dan nyaman beraktivitas. Jangan karena kamu tau ada seseorang yang suka padamu, kamu jadi merasa nggak betah berada di lingkungan yang sama dengannya. Be a firm girl, dears!

Pernah mengalami hal di atas? Share ceritamu di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga ajak teman-temanmu yang lain untuk baca artikel ini ya!

Related Articles
Healthy Mind
09 Apr 2021

Tampil Stylish & Nyaman Saat Menstruasi dengan 5 Ide OOTD Ini!

Udah bongkar-bongkar satu lemari, tetep aja nggak nemu baju mana yang enak buat OOTD hari ini. &n...
Healthy Mind
12 Dec 2019

Bikin Si Dia Naksir Kamu

Sahabat sering bilang, “Kamu tuh cantik, baik, dan pinter”. Hmm…terus kenapa ya, ...
Healthy Mind
18 Jul 2022

Ternyata Eating Disorder Memengaruhi Siklus Menstruasi, Loh!

Setiap orang pasti ingin memiliki bentuk dan berat tubuh yang ideal, terutama perempuan yang sangat ...