ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Dikecewain Sahabat

Dikecewain Sahabat

30 Jul 2019

Dikecewain Sahabat

Kamu pasti sering banget curhat sama sohibmu kan, Girls? Coba bayangin deh, kamu cerita sama sohib kalau kamu naksir berat sama cowok keren dari kelas sebelah, tiba-tiba besoknya, kamu lihat sohibmu itu lagi bisik-bisik sama cowok yang kamu taksir, dan ketawa-tawa geli berdua sambil melirik ke arahmu.

Ugh, pasti kamu malu banget deh! Bukan cuma itu aja, kamu juga pasti bakalan kecewa karena dikhianati sama sohib yang mestinya menyimpan rahasia itu. Entah apapun motivasi sohibmu itu, tapi sebaiknya dia tau kalau kamu sangat kecewa padanya. Ada 2 kondisi menghadapi kejadian seperti ini, yaitu:

  1. Kalau ini adalah pertama kalinya sohib bocorin rahasiamu, nggak ada salahnya bertanya tentang alasannya, lalu selesaikan masalah ini secara baik-baik, sehingga kalian bisa berteman lagi.
  2. Tapi kalau sohib memang udah berulang-ulang melakukan hal ini, maka sebenarnya dia bukan sahabat yang tepat untukmu. Nggak perlu lagi ditanyakan alasannya, karena dia cenderung akan membohongimu, yang justru membuatmu makin sebel. Mending menjauh aja deh, dari temen kayak gini, Girls.

Satu hal lain yang perlu diingat, kalau kamu mau aman, lebih baik tuliskan semua rahasiamu dalam diary, jadi bisa kamu simpan baik-baik deh. Diary adalah teman paling setia buat semua cewek seusiamu, karena dia pasti nggak akan ember! Kamu juga bisa memilih buku diary yang lucu, supaya kamu makin senang menuliskan rahasiamu di dalamnya.

Kamu pernah punya pengalaman seperti di atas, Girls? Ceritakan di kolom komentar yuk, supaya teman-teman yang lain bisa baca! Jangan lupa juga share artikel ini ya!

Related Articles

Healthy Mind
17 Dec 2019

Nggak Perlu Marah!

Suasana hati yang nggak nyaman akibat naik turunnya kadar hormon menjelang menstruasi, pasti pernah ...
Healthy Mind
20 Nov 2019

Beradaptasi dengan Anggota Keluarga Baru

Kalau kakakmu menikah, pasti akan ada anggota keluarga baru nantinya kan? Atau mungkin orang tuamu y...
Healthy Mind
18 Nov 2019

Hal-hal yang Bikin Cewek Galau

Ada banyak hal yang bisa bikin cewek galau. Hal yang paling utama, biasanya nggak jauh-jauh soal cow...