ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Diam-diam Jealous

Diam-diam Jealous

22 Nov 2019

Diam-diam Jealous

Nggak tanggung-tanggung, sebenarnya kamu bisa merasakan jealous kapan pun lho, Girls. Bisa jadi pas melihat teman bergaya dengan sneakers barunya, atau karena dia terlihat keren setelah potong rambut, bisa juga karena nilai teman lebih OK padahal kamu belajar bareng sama dia.

Hmm….kalau kamu merasa seperti ini apakah berarti kamu bukan teman yang baik? Atau ada yang salah sama kepribadianmu?

Seberapa sering, atau seberapa kuat kamu jealous sama orang lain itu sangat berhubungan dengan caramu memandang dan menghargai diri sendiri dibandingkan orang lain. Jadi, semakin kamu merasa nyaman dan menghargai diri secara baik, pasti rasa jealous-mu pada orang lain juga makin berkurang.

Tapi sekalipun sepertinya nggak positif, jealous bisa jadi pendorong kamu untuk berubah menjadi lebih baik. Daripada cuma memikirkan jeleknya seseorang, cobalah pikirkan hal-hal baik yang dia miliki, dan kemudian berusaha untuk membuatmu jadi sebaik dia. Tapi, gimana caranya ya?

  • Bikin daftar tentang hal-hal baik yang kamu miliki. Bisa berupa sikap atau bakatmu. Bisa jadi kamu bukan murid yang selalu ada di rangking 10 teratas di kelas, tapi kamu bisa membuat lukisan yang sangat indah dan disukai teman-temanmu.
  • Kalau pangkal dari rasa jealous-mu itu adalah nggak percaya diri, cobalah untuk melakukan hal positif untuk memperbaiki diri. Misalnya, kalau kamu ingin menjadi lebih langsing, cobalah berolahraga secara rutin. Atau kalau ingin mendapatkan nilai bagus, cara yang tepat adalah belajar.
  • Perasaanmu saat ini bukanlah sesuatu yang menetap, melainkan hal yang akan berubah berdasarkan kematangan pribadimu. Jadi, jangan langsung merasa nggak OK ya!

So, tunggu apa lagi, Girls? Coba lakukan mulai dari sekarang yuk! Nggak ada kata terlambat untuk membuat dirimu menjadi lebih baik kok. Good luck, dears!

Jangan lupa share artikel ini ke teman-temanmu yang lain ya, supaya mereka juga bisa lebih pede!

Related Articles

Healthy Mind
17 Dec 2019

Jangan Jadi Follower dong!

Punya sahabat dekat memang menyenangkan, apalagi kalau udah nemu yang sejiwa alias soulmate. It'...
Healthy Mind
07 Dec 2023

Adakah Pengaruh Menstruasi dengan OCD?

Semua wanita yang berada di usia produktif pastinya mengalami menstruasi setiap bulannya. Yang mana,...
Healthy Mind
09 Apr 2021

Tampil Stylish & Nyaman Saat Menstruasi dengan 5 Ide OOTD Ini!

Udah bongkar-bongkar satu lemari, tetep aja nggak nemu baju mana yang enak buat OOTD hari ini. &n...