Dear, My Diary…
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Dear, My Diary…

Dear, My Diary…

25 Nov 2019

Dear, My Diary…

Setiap orang pasti punya cerita mulai dari senang, sedih, galau, bete, dan yang lainnya. Terkadang, nggak semua cerita bisa kamu share ke orang lain, apalagi kalau cerita itu sangat pribadi dan rahasia. Pasti gelisah banget deh! Nah…kalau menulis diary, kamu bisa puas mengeluarkan semua unek-unek di pikiranmu, Girls. Karena sebenarnya menulis diary itu seperti curhat ke diri sendiri.

Makanya, menulis diary ini juga punya banyak manfaat positif buatmu lho! Apa aja ya?

  • Sarana menyimpan memori. Kamu masih ingat nggak, kapan jadian atau putus pertama kali sama pacar? Terus, waktu liburan sekolah kemarin ngapain aja? Nah, setiap orang pasti punya keterbatasan memori. So, diary bisa menyimpan semua kenangan itu sampai kapan pun.
  • Mengurangi stres dan beban pikiran. Ada kalanya suatu masalah nggak bisa kamu ceritakan ke orang lain. Nah, menulis diary berarti kamu tetap bisa menceritakan semua masalahmu, tapi rahasiamu akan tetap aman dan nggak terusik.
  • Lebih mengenal diri sendiri. Membuka diary dan membaca cerita masa lalu, maka kamu akan tau gimana proses dirimu berpikir, belajar, membuat dan menggunakan perasaan. So, kamu lebih bisa mengontrol diri dan bersikap lebih baik ke depannya.
  • Meningkatkan konsentrasi dan fokus. Menuliskan impian dan target yang dituju pada buku diary, bisa memotivasi dirimu untuk mewujudkannya lho! Jadi, kamu seolah-olah akan terus diingatkan biar makin semangat menggapainya.

Tuh, menulis diary seru banget kan? Umumnya sih, diary nggak boleh dibaca oleh orang lain. Kecuali kalau kamu ijinkan dan udah mempertimbangkan risikonya, Girls. Yuk, pilih buku diary kesukaanmu!

Jangan lupa share artikel ini ke teman-temanmu yang lain ya!

Related Articles

Healthy Mind
22 Nov 2019

Diam-diam Jealous

Nggak tanggung-tanggung, sebenarnya kamu bisa merasakan jealous kapan pun lho, Girls. Bisa jadi pas ...
Healthy Mind
19 Nov 2019

Punya Orang Tua Protektif

Orang tua yang protektif atau terlalu melindungi pasti menurutmu bakalan nggak asik banget. Iya kan?...
Healthy Mind
03 Nov 2020

Sudahkah Kamu Mengelola Stres dengan Baik?

Stres enggak bisa dihindari, tetapi bisa dikelola atau diatasi. Semua orang pasti bakal ketemu denga...