Ciri-ciri Kalau Pacar Mulai Bohong
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Ciri-ciri Kalau Pacar Mulai Bohong

Ciri-ciri Kalau Pacar Mulai Bohong

04 Sep 2018

Ciri-ciri Kalau Pacar Mulai Bohong

    Kalau kamu menjalin hubungan sama seseorang, pasti dasar hubungan itu adalah rasa saling percaya. Bener nggak, Girls? Kamu pasti bakalan bete kalau pacar kamu ketahuan bohong. Iya, kan? Bukan maksudnya buat nuduh pacar berbuat yang nggak benar, tapi kalau sikapnya tiba-tiba berubah ajaib, wajar aja sih, kalau kamu curiga.

    Memang susah banget kalau harus mergokin si pacar lagi berbohong. Terang-terangan nuduh nggak pakai bukti juga nggak mungkin, malah nanti kamu bisa jadi berantem sama doi. Hmm…jadi gimana dong, caranya untuk tau si pacar lagi bohong atau nggak? Nah, biar kamu nggak jadi salah sangka, coba deh perhatikan tanda-tandanya, supaya kamu bisa tau apakah si pacar berbohong atau nggak. Let’s check this out!

  1. Tatapan mata

Biasanya kalau lagi bohong, seseorang bakalan menghindari kontak mata secara langsung. Atau malah sebaliknya, dia bakal memandang tajam langsung ke mata, eyes to eyes. Pas berhasil membuatmu percaya, dia bakalan lega terus senyum-senyum sendiri deh.

2.  Ngomongnya terbata-bata dan diulang terus

Pas lagi ngejelasin sesuatu yang panjang, pasti dia bakalan refleks mengulang kata yang sama terus-terusan. Nada ngomongnya juga jadi pelan dan terbata-bata. Hal itu karena di saat yang sama pas dia lagi ngejelasin, dia berpikir dan berusaha untuk membuat cerita yang masuk akal supaya kamu nggak curiga.

3. Ceritanya nggak sama

Seseorang yang mengarang cerita, pasti nggak sepenuhnya mengingat apa yang udah dia ceritakan. Misalnya nih, weekend kemarin si doi bilang ada acara keluarga di rumah. Selang beberapa hari, dia nggak sengaja cerita tentang café yang keren banget pas lagi hangout weekend lalu. Nah, lho! Jadi yang benar itu ada acara keluarga apa hangout ke café, nih?

4.  Jawaban singkat

Biasanya pacar yang ketahuan bohong, nggak bakal bisa memberikan jawaban yang detail. Itu karena dia memang nggak punya rincian cerita yang nyata pas kamu tanya. Dia paling cuma jawab, “Aku lupa” atau “Aku nggak inget”. So, short answer is his best.

5.  Protektif banget sama HP-nya

    Biasanya, HP nggak bakal lepas dari tangan atau sakunya dia. Dia juga bakal keliatan panik kalau tiba-tiba HP-nya bunyi atau ada chat yang masuk. Kalau udah kayak begitu, buru-buru deh, dia cari topik lain untuk ngobrol, terus matiin HP-nya atau bales chat sambil ngumpet-ngumpet.

    Kalau udah kayak begini, intinya sih, bersikap jujur adalah jalan terbaik. Walaupun akhirnya bakalan kecewa, tapi setidaknya kamu tau apa yang harus dilakukan. Maafin atau mungkin putus? Pilihan ada di tangan kamu, Girls. Hal yang terpenting adalah pilih yang risiko yang paling kecil untuk buat kamu kecewa. Don’t forget to love yourself, Dear!

    Kamu punya pengalaman dibohongi sama pacar? Ceritain di kolom komentar, yuk! Share juga artikel ini ke teman-teman cewek kamu ya, supaya mereka tau kayak gimana kalau pacar udah mulai berbohong!

Related Articles

Healthy Mind
23 May 2019

Katanya Sayang, Tapi kok Jadi Malang?

Kalau lagi jatuh cinta tuh, rasanya emang indaaaah banget! Makanya banyak orang yang bilang “j...
Healthy Mind
17 Jul 2019

Jangan Dipendam Sendiri!

Para ahli psikologi bilang bahwa sebenarnya nggak ada salahnya berbagi cerita ke teman lho, Girls. A...
Healthy Mind
11 Nov 2019

Kelamaan Berteman Sama Headphone

Girls, apakah kamu tipe yang suka sama musik dan cenderung mendengarkannya kapan aja dan di mana aja...