4 Cara Hadapi Sahabat yang Pemarah
ask dr laurier

4 Cara Hadapi Sahabat yang Pemarah

4 Cara Hadapi Sahabat yang Pemarah

18 Nov 2019

4 Cara Hadapi Sahabat yang Pemarah

Berteman memang banyak seninya, dan kamu perlu menyiasati setiap kondisi yang bakal terjadi. Masalah pastinya nggak cuma timbul kalau kamu punya sahabat yang sombong, atau suka nge-bully. Punya sahabat yang baik hati, tapi gampang marah juga masalah lho. So, gimana cara menghadapinya?

  • Kenali. Bersahabat dengan seseorang, itu artinya kamu harus tau hal yang disukai atau justru nggak disukainya. Jadi, kamu bisa mengontrol diri dan nggak membuatnya tersinggung. Kamu juga jadi punya pengetahuan untuk mengalihkan perhatian sahabat dari kemarahannya dengan melakukan hal yang disukainya.
  • Memperingatkan. For the sake of her own good, ingatkan dia untuk belajar mengendalikan kemarahannya. Gunakan cara dan bahasa yang halus, supaya dia nggak merasa tersinggung.
  • Berbesar hati. Punya sahabat yang gampang marah dan cepat tersinggung, sebaiknya kamu harus sering bersabar. Apalagi kalau terjadi kesalahpahaman antara kamu dengan dirinya. Supaya masalah cepat selesai, jangan ragu untuk minta maaf duluan, biar kamu juga bisa bicara dan menyelesaikan masalah dengannya.
  • Menenangkan. Pada saat sahabat mulai terlihat terbawa emosi, dan susah berpikir jernih, sebaiknya kamu membantunya untuk menenangkan diri. Ajak dia ke tempat yang sepi, lalu bicaralah dengan nada suara rendah dan perlahan. Ingatkan padanya tentang risiko yang akan dihadapi kalau masalah selalu diselesaikan dengan penuh emosi.

Memang nggak ada jaminan bahwa cara ini akan langsung berhasil. Tapi kalau kamu lakukan terus-menerus dan konsisten, maka sahabatmu pasti akan paham bahwa kamu lagi berusaha untuk membantunya. Semoga aja dia cukup terbuka dan mulai belajar mengendalikan kemarahannya. Let’s try it, and good luck, Girls!

Kamu punya sohib yang gampang marah? Ceritakan hal-hal yang kamu alami saat bersamanya, di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga untuk share artikel ini ke teman-temanmu yang lain ya!

Related Articles
Healthy Mind
06 Aug 2019

Plus Minus LDR

Duuuuh, kangen banget nih! Tapi pacar jauh di sana, sementara kamu di sini sendirian. Hiks…. ...
Healthy Mind
17 Dec 2019

Jangan Jadi Follower dong!

Punya sahabat dekat memang menyenangkan, apalagi kalau udah nemu yang sejiwa alias soulmate. It'...
Healthy Mind
16 Dec 2019

5 Trik Biar Nggak Jadi Korban Bully di Sekolah Baru

Berada di lingkungan sekolah yang baru dengan keunikan yang kamu miliki, seperti aksen bicara yang b...