Beda? Kenapa Nggak?
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Beda? Kenapa Nggak?

Beda? Kenapa Nggak?

21 Jun 2019

Beda? Kenapa Nggak?

Punya banyak  pasti seru banget kan, Girls? Apalagi kalau punya teman se-geng yang kompak dan kemana-mana selalu bareng. Ekskul bareng, nonton bareng, shopping bareng, ngegosip bareng, les bareng, sampai ngelirik cowok juga bareng-bareng! Hehehe…. Eh, tapi tunggu dulu! Kalau ngomongin soal kompak, kamu harus hati-hati juga, lho! Hmm…kenapa, ya?

Kompak itu nggak selalu oke, Girls! Katanya, semua hal di dunia ini seperti mata uang yang selalu punya dua sisi. Begitu juga soal kekompakanmu dan teman-teman se-geng.

Kalau dilihat sisi positifnya, punya teman yang kompak emang oke banget, karena bisa saling dukung dan saling bantu. Contohnya, kalau kamu lagi sedih karena diduain sama pacar, pasti temanmu bakal menghibur sekaligus jadi ‘bodyguard’ yang ngejagain kamu, biar cowok itu nggak berani lagi menyakiti kamu.

Negatifnya, gara-gara kompak, kamu bisa jadi serba salah dan terpaksa melakukan hal-hal negatif. Misalnya, kamu terpaksa nggak nonton film horror yang bikin penasaran, karena takut dibilang nggak solider sama teman-teman yang ngajak kamu dugem bareng.

Buatmu, temenan emang penting. Kalau nggak punya , wah....kiamat aja, deh! Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa jadi diri sendiri dan menentukan keinginan sendiri, Girls!

Berbeda itu bikin obrolanmu jadi lebih seru. Misalnya, temanmu ikutan les piano, sementara kamu ikut les drum. Seru, kan? Jadi ada pengalaman berbeda yang bisa kamu bicarakan sama teman-temanmu. Apalagi soal gaya, kenapa nggak tampil beda sesuai sama kepribadian dirimu sendiri? Ada yang girly, tomboy, kasual, sporty, dan lain-lain. Kamu jadi bisa tampil senyamannya kamu, deh!

Menurut seorang psikolog, Kevin J. Took, MD, “Yang penting percaya diri dan yakin sama diri sendiri. Kita harus tahu mana yang baik dan nggak buat diri kita sendiri. Dan kalau ternyata kita itu tetap nggak berubah, atau malah menjerumuskan, lebih baik cari yang lain saja.”

Kalau ternyata temanmu nggak mengajakmu ke arah yang positif, kamu nggak perlu khawatir, Girls! Masih banyak kok, yang jauh lebih baik dan bisa kamu jadikan sebagai teman. So, nggak perlu takut buat tampil beda, ya! Just be yourself, dear!

Ceritakan perbedaanmu sama teman-temanmu di kolom komentar, yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu ya, biar mereka juga bisa ikutan bercerita!

Related Articles

Healthy Mind
02 Sep 2019

Ditaksir Cowok yang Aku Nggak Suka

Tanpa perlu dijelaskan, kamu pastinya bisa tau kalau ada cowok yang suka padamu. Iya kan? Bisa jadi ...
Healthy Mind
14 Nov 2019

3 Trik Simple Biar Cepat Dapat Sahabat

Pasti seru kan, lihat timeline social media orang lain yang dipenuhi foto jalan-jalan, dan berbagai ...
Healthy Mind
12 Nov 2019

Pacar Berbohong? Lakukan 3 Hal Ini!

Girls, pacarmu pernah ketahuan berbohong? Hmm…..kalau nggak terlalu parah mungkin bisa dilupa...