Beat the Bad Mood
ask dr laurier

Beat the Bad Mood

Beat the Bad Mood

15 Nov 2019

Beat the Bad Mood

Di usia remaja, salah satu hal yang sering banget dialami adalah perubahan mood. Setuju nggak, Girls? Nah, makanya nggak heran kalau kamu sering banget mengeluh, “Aku bete nih!”

Hal ini bukanlah sesuatu yang mengada-ada kok. Malah hal ini memang wajar banget, karena mood atau suasana hati adalah hal yang diatur oleh keseimbangan kadar hormon. Pada usia remaja, saat masih dalam masa pertumbuhan, tubuhmu memang belum bisa menghasilkan hormon yang seimbang. Kondisi inilah yang memicu perubahan mood­-mu, Girls.

Tapi, bukan berarti nggak ada cara untuk mengatasi perubahan mood ini lho. Kalau kamu tiba-tiba merasakannya, sebaiknya coba lakukan hal-hal ini yuk!

  • Dengarkan musik favorit. Musik adalah salah satu cara yang paling gampang membuat mood­-mu jadi stabil. Mendengarkan musik favorit akan bikin hatimu senang.
  • Aromaterapi. Terapi dengan wewangian khusus bisa memberikan efek menenangkan. Kamu bisa pilih yang berbentuk batangan atau cairan, dengan wangi kesukaanmu.
  • Makan. Selain musik, aktivitas yang nggak kalah menenangkan adalah makan. Tapi pilih makanan seru yang sehat, seperti rujak atau salad buah, biar berat badanmu nggak bertambah.
  • Olahraga. Ini cara paling ampuh lho, Girls! Memang harus keluar keringat, karena pada saat berolahraga, tubuh menghasilkan sejenis hormon yang bisa membuat mood jadi riang.
  • Vitamin D. Matahari pagi memang salah satu hal yang bikin bete, karena kamu harus bangun dan segera beraktivitas. Tapi, kamu memang harus bangun pagi untuk berangkat sekolah kan? Sebenarnya, matahari pagi juga punya manfaat, karena mengandung vitamin D yang bisa mengembalikan mood-mu. Mulai sekarang coba deh, kamu berusaha terpapar sinar matahari setiap pagi selama 10 menit.
  • Bangun siang di hari libur. Manfaatkan lebih banyak waktu tidur di hari libur. Nggak masalah kok, Girls. Tapi ingat, cuma pas lagi libur aja, dan jangan melebihi jam 10 siang. Nanti justru kamu malah kurang waktu hangout sama teman-teman.

Simple banget kan, bikin bete pergi jauh-jauh dari kamu? Yuk, mulai lakukan cara-cara di atas, biar kamu nggak bete lagi! Cheer up, dears!

Biasanya hal apa sih, yang sering bikin kamu bete? Ceritakan di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu yang lain ya!

Related Articles
Healthy Mind
06 Nov 2019

Saat Kakak VS Mama

Kakakmu sering banget berantem atau beda pendapat sama mama? Selalu aja ada yang dipersoalkan. Mulai...
Healthy Mind
17 Dec 2019

Nggak Perlu Marah!

Suasana hati yang nggak nyaman akibat naik turunnya kadar hormon menjelang menstruasi, pasti pernah ...
Healthy Mind
20 Nov 2019

Sahabat Lebih Eksis? Gimana nih?!

Punya sahabat yang cantik dan populer pasti seru. Betul nggak, Girls? Tapi, ada kalanya kamu akan me...