4 Alasan yang Bikin Sedih Ditinggal Sahabat
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

4 Alasan yang Bikin Sedih Ditinggal Sahabat

4 Alasan yang Bikin Sedih Ditinggal Sahabat

21 Nov 2019

4 Alasan yang Bikin Sedih Ditinggal Sahabat

Putus dari pacar, pastinya ada sahabat yang menjadi sandaran. Betul kan? Hmm….tapi gimana nih, kalau putus sahabatan? Ternyata menurut para ahli psikologi, dampak berakhirnya hubungan persahabatan bisa lebih menyakitkan dan seringkali butuh waktu yang lama untuk move on lho! Eh, kok bisa gitu ya?

Nah, berikut ini beberapa alasan yang bikin kamu susah move on kalau udah ditinggal sama sahabat!

  • Nggak pernah terpikir persahabatan akan putus

Saat kamu jadian sama cowok, tanpa sadar kamu akan berpikir mungkin aja kalian akan putus. Benar nggak? Tapi, kamu nggak akan pernah berpikir untuk putus hubungan persahabatan. Nah, saat hal ini terjadi, nggak heran kalau kamu akan merasa kaget dan sangat sedih.

  • Kehilangan kesempatan jadi diri sendiri

Benar nggak sih, saat bersama sahabat, kamu jadi diri sendiri? Kamu jadi lebih santai dan nyaman melakukan apapun saat bersamanya. Kalau udah kehilangan sahabat, berarti kamu nggak bisa lagi mengungkapkan isi pikiranmu yang sebenarnya tanpa ragu. Kalau memang kamu mulai punya teman dekat baru, pastinya kamu akan butuh waktu untuk melakukan hal itu. Iya kan?

  • Terlanjur berbagi hidup

Biasanya kamu mengenalkan sahabat ke keluarga, jadi nggak ada lagi batasan. Kalau nggak dekat lagi dengan sahabat, tentu kamu akan merasa kehilangan, karena udah berbagi hidup dengannya.

  • Sahabat tau banyak hal

Girls, benar nggak sih, sahabat adalah orang yang kamu percayai untuk tau banyak hal tentang dirimu? So, kehilangan seseorang yang sangat kamu percaya di dunia, tentu rasanya seperti kiamat. Kamu juga akan cemas kalau banyak orang yang tau, jika kalian berdua udah nggak “dekat” lagi.

Kamu nggak mau kan, hal ini sampai terjadi? Makanya, mulai sekarang jaga baik-baik persahabatan yang kamu punya ya! Jangan sampai kehilangan seseorang yang tanpa kamu sadari bahwa dia sangat berharga.

Yuk, ajak teman-temanmu untuk baca artikel ini!

Related Articles

Healthy Mind
12 Nov 2019

Saat Sahabat Malas Diajak Bicara

Sahabatmu pernah terlihat malas saat diajak bicara tentang topik tertentu, padahal biasanya dia sela...
Healthy Mind
23 May 2019

Katanya Sayang, Tapi kok Jadi Malang?

Kalau lagi jatuh cinta tuh, rasanya emang indaaaah banget! Makanya banyak orang yang bilang “j...
Healthy Mind
14 Nov 2019

Jadi Bahan Gosip? Kalem Aja!

Saat ngumpul sama teman, pasti ada aja topik yang dijadikan bahan obrolan, misalnya update musik, at...