6 Tips Biar Mood Happy Lagi!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

6 Tips Biar Mood Happy Lagi!

6 Tips Biar Mood Happy Lagi!

13 Dec 2019

6 Tips Biar Mood Happy Lagi!

Kata siapa sih, jadi remaja itu gampang? Kelihatannya aja tugas kamu cuma ke sekolah, belajar, dan terlibat dalam keluarga. Tapi, semua itu sebenarnya terjadi bersamaan dengan proses pertumbuhan fisik dan pematangan emosi. Inilah yang membuatmu sering merasa nggak mood, karena kamu cenderung belum nyaman dengan berbagai perubahan yang dialami.

Hal penting yang perlu kamu ingat adalah kalau mood-mu lagi nggak OK, pasti kamu juga jadi nggak bisa menikmati aktivitasmu. So, let’s try to be happy, Girls! Biar mood balik lagi, dan kamu siap mengalami hal-hal seru di hidupmu, coba lakukan tips-tips berikut yuk!

  • Pikirkan hal-hal menyenangkan yang pernah dialami. Hal-hal menyenangkan itu bisa berupa orang yang disayangi, momen pas lagi liburan, prestasi, atau benda yang memang bikin happy.
  • Pikirkan berbagai kemungkinan yang dimiliki. Misalnya kamu punya band dan lagi bersiap-siap ikutan kompetisi pencarian bakat, atau kamu dan teman-teman mulai buka online shop bareng-bareng. Seru kan?
  • Pas lagi bete, cobalah ngobrol dengan salah satu orang dewasa yang bisa dipercaya. Bisa mama atau papa, atau anggota keluargamu yang lain. Kamu pasti heran mendengar mereka juga pernah mengalami hal yang sama, dan sangat maklum sama kondisimu.
  • Lakukan hal praktis. Misalnya pakai sepatu olahraga, lalu jogging atau sekadar jalan kaki keliling kompleks. You just need to clear your mind, Girls.
  • Turn on your MP3. Pilih lagu berirama riang, dan menarilah mengikuti lagu itu. Simple kan?
  • Buat daftar hal-hal yang bikin kamu nggak mood, lalu baca ulang. Sometimes, menuliskan hal yang nggak menyenangkan, kemudian membacanya ulang akan membuat kamu melihat bahwa sebenarnya masalah itu nggak berat-berat amat kok.

Kamu udah merasa cukup nyaman sekarang? Memang nggak ada yang bisa menjamin kamu nggak pernah sedih, cemas atau tegang. Tapi, sebenarnya kamu bisa menciptakan positive vibes untuk menghindari berlama-lama merasakan emosi negatif ini. Pastikan selalu ingat cara ini dan melakukannya saat dibutuhkan ya, Girls!

Ceritakan caramu untuk deal dengan emosimu di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share tips ini ke teman-temanmu ya, biar mereka nggak badmood terus!

Related Articles

Healthy Mind
14 Nov 2019

Jadi Bahan Gosip? Kalem Aja!

Saat ngumpul sama teman, pasti ada aja topik yang dijadikan bahan obrolan, misalnya update musik, at...
Healthy Mind
17 Jul 2019

Jangan Dipendam Sendiri!

Para ahli psikologi bilang bahwa sebenarnya nggak ada salahnya berbagi cerita ke teman lho, Girls. A...
Healthy Mind
13 Nov 2019

Makna Dibalik Alasan Putus

Girls, kamu pasti pernahkan, mengalami diputusin sama cowok dengan beberapa alasan? Siapa sih yang n...