ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

5 Trik Biar Nggak Jadi Korban Bully di Sekolah Baru

5 Trik Biar Nggak Jadi Korban Bully di Sekolah Baru

16 Dec 2019

5 Trik Biar Nggak Jadi Korban Bully di Sekolah Baru

Berada di lingkungan sekolah yang baru dengan keunikan yang kamu miliki, seperti aksen bicara yang berbeda, atau pengalaman memalukan di hari-hari pertama masuk sekolah, biasanya bisa membuatmu di-bully nih. Pastinya nggak asik banget kan, kalau kamu sampai mengalami hal ini? Nah, supaya kamu terhindar dari kejadian ini, coba lakukan cara-cara berikut yuk!

  • Punya teman. Hal pertama yang harus kamu lakukan saat berada di lingkungan baru adalah mencari teman baru untuk mendukungmu dalam kondisi apapun.
  • Jauhi teman yang sering mem-bully kamu. Jangan pernah membuat masalah dengan mereka, Girls. Hal ini bisa membantumu mencegah mereka untuk mem-bully kamu.
  • Memberi tau seseorang kalau kamu di-bully. Bilang pada teman dekatmu, kalau ada teman yang mencari masalah denganmu dan mem-bully kamu.
  • Kalau teman nggak berhenti mem-bully kamu, ajak orang tuamu untuk membicarakannya pada Kepala Sekolah. Hal ini memang memalukan, tapi senggaknya akan menghentikan temanmu melakukan perbuatannya karena ada orang dewasa yang tau masalah ini.
  • Hal utama yang perlu diingat supaya terhindar dari bully di sekolah baru adalah memastikan proses penyesuaian dirimu berlangsung baik.

Dengan dukungan dan kerja sama dari orang-orang di sekitarmu, seperti teman-teman, orang tua, dan guru, kamu jadi bisa menikmati proses belajar di sekolah tanpa mengalami tindakan bully. Yuk, mulai berani melawan bullying!

Kalau mengalami bully di sekolah? Yuk, sama-sama sharing di kolom komentar supaya teman-teman yang lain bisa lebih hati-hati lagi! Jangan lupa juga ajak teman-temanmu untuk baca artikel ini ya!

Related Articles

Healthy Mind
12 Dec 2019

Bikin Si Dia Naksir Kamu

Sahabat sering bilang, “Kamu tuh cantik, baik, dan pinter”. Hmm…terus kenapa ya, ...
Healthy Mind
10 Oct 2023

Demisexual: Apa Itu dan Bagaimana Tandanya?

Kamu pasti tahu heterosexual, kan, Girls? Ya, orientasi seksual yang mengacu pada ketertarikan seksu...
Healthy Mind
08 Nov 2019

Love Yourself!

Jangan bayangkan cara mencintai diri sendiri itu dengan menghadiahi diri kamu benda mewah, treatment...