4 Tips Merespon Candaan Sahabat yang Nggak Asyik
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

4 Tips Merespon Candaan Sahabat yang Nggak Asyik

4 Tips Merespon Candaan Sahabat yang Nggak Asyik

09 Dec 2019

4 Tips Merespon Candaan Sahabat yang Nggak Asyik

Punya sahabat yang suka bercanda sampai bikin kamu ketawa terpingkal-pingkal, pastinya asyik banget kan? Tapi sayangnya, nggak selamanya mood kamu selalu bagus untuk menerima candaan itu kan? Nah, kalau pas lagi moody terus dibercandain sampai semua orang menertawakanmu, pastinya nggak asyik banget dong? Jangan diem aja, Girls, biar sahabatmu nggak kebablasan, kamu harus bisa mengingatkannya lho. Belum tau gimana caranya? Tenang aja, berikut ini cara untuk menghadapi sahabat yang suka kelewatan saat bercanda:

  1. Berterus terang

Saat lagi berdua, ingatkan sahabatmu tapi nggak usah pakai emosi, Girls. Kamu cukup bilang dengan tegas kalau candaannya menyinggungmu dan bikin kamu jadi nggak nyaman. Minta sahabatmu untuk mengerti kondisi setiap orang, supaya kejadian ini nggak terulang sama teman-temanmu yang lain.

  1. Ungkapkan perasaan

Jelaskan tentang perasaanmu dan apa yang membuatmu nggak nyaman sama leluconnya. Minta dia untuk lebih mengerti kalau berada di posisimu. Biasanya kalau memang benar-benar sahabatmu, maka dia pasti akan mengerti.

  1. Tunjukkan kekesalan

Kalau sahabat nggak mengerti juga kondisi dan perasaanmu, nggak ada salahnya kamu kasih tanda padanya kalau kamu kesal sama candaannya yang kelewatan.

  1. Menjauh

Daripada ribut gara-gara sahabat yang susah dibilangin, mending hindari dulu sahabatmu untuk sementara waktu. Selama kamu nggak ada di dekatnya, dia punya kesempatan untuk menyadari kalau candaannya itu udah kelewatan.

Tapi, ada hal penting yang harus kamu tau nih, Girls, jangan lama-lama merasa kesal sama sahabatmu ya! Kalau akhirnya sahabatmu sadar dan meminta maaf, kamu juga harus langsung memaafkannya. Karena itu yang namanya best friend forever!

Kamu punya pengalaman persis seperti di atas, Girls? Ceritakan di kolom komentar yuk! Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman dekatmu juga ya!

Related Articles

Healthy Mind
21 Jun 2022

Mengenal PMDD, Si Gangguan Mood saat Menstruasi Selain PMS

Kalau membicarakan soal gangguan atau efek samping menstruasi, hal pertama yang terpikir oleh kamu d...
Healthy Mind
29 Mar 2022

Stop Labeling pada Perempuan!

“Ah, perempuan mah sukanya nangis. Ah, perempuan mah lemah.” Berbagai labeling negatif y...
Healthy Mind
29 May 2019

Cheer Up, Friends!

Saat sahabat lagi sedih, pasti kamu pengen banget rasanya menghibur. Nggak asik juga kan, kalau lagi...