3 Ways to Be Yourself!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

3 Ways to Be Yourself!

3 Ways to Be Yourself!

12 Dec 2019

3 Ways to Be Yourself!

Memang bukan hal yang mudah untuk bersosialisasi saat ini. Selain kegemaran yang sama, pandangan yang sama terhadap sesuatu menjadi hal yang mendekatkan kamu dengan teman-teman yang lain. Nggak masalah memang kalau kamu sejalan dengan mereka, tapi kalau ternyata berbeda gimana dong?

Sebenarnya kamu nggak perlu selalu sama dengan temanmu, Girls. Kamu juga nggak perlu cemas untuk menunjukkan perbedaanmu. Kamu cukup menjadi diri sendiri dan nyaman melakukan apapun di sekitar teman-temanmu. Hmm….tapi, gimana caranya ya?

  1. Bergaul dengan banyak orang

Bertemu banyak orang, bukan yang itu-itu aja, memberi kesempatan bagi kamu untuk bertemu beragam pandangan dan pendapat. Situasi ini menguntungkan karena kamu nggak akan merasa berbeda. Toh, semua orang memang berbeda kan?

  1. Berani dan terbuka

Menyatakan pendapat yang berbeda, bisa memicu suasana tegang antara kamu dan teman. Selama kamu terbuka bahwa perasaan dan pikiranmu sama pentingnya dengan perasaan dan pikiran teman, kamu nggak akan kesal. Kamu justru mendapat kesempatan belajar menyikapi keragaman.

  1. Setuju untuk nggak setuju

Punya pendapat berbeda adalah cara yang baik untuk memperluas wawasan. Tapi, sebaiknya kamu tau kalau setiap pandangan punya sisi yang berseberangan, dan kamu harus siap menerimanya. So, nggak masalah kalau kamu bersepakat untuk nggak setuju terhadap sesuatu tanpa perlu kesal atau marah.

Dare to be different, Girls? Just be yourself and shine saat bersosialisasi! Ceritakan pengalaman kamu saat bersosialisasi di lingkungan sekitarmu lewat kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu ya!

Related Articles

Healthy Mind
10 Dec 2019

5 Tips to Be a Good Friend

Sehari nggak ngumpul bareng teman-teman tuh, rasanya pasti sepi banget deh. Setuju nggak, Girls? Keb...
Healthy Mind
13 Nov 2019

Makna Dibalik Alasan Putus

Girls, kamu pasti pernahkan, mengalami diputusin sama cowok dengan beberapa alasan? Siapa sih yang n...
Healthy Mind
10 Dec 2019

Naksir Kakak Kelas

Awalnya biasa aja sih, tapi pas melihat si kakak kelas aktif di kegiatan sekolah, jadi kagum deh. Ap...