Tips Supaya Nggak Males Bangun Pagi!
ask dr laurier

Tips Supaya Nggak Males Bangun Pagi!

Tips Supaya Nggak Males Bangun Pagi!

14 Jun 2019

Tips Supaya Nggak Males Bangun Pagi!

“Kukuruyuuuk!!!” Wuaaah, males banget pagi-pagi udah dengar bunyi alarm si jago! Buru-buru deh, langsung matiin atau pencet tombol snooze, hehehe…..abisnya mata masih lengket banget, sih. Biarin aja deh, agak telat masuk kelas.

Hmm…..jangan jadi kebiasaan gini dong, Girls! Males bangun pagi harus dilawan sama semangat, lho! Nggak asik kan, kalau kamu dijuluki “Miss Telat”? Kamu bisa kok, usahain bangun pagi biar nggak terasa menyiksa dan jadi kebiasaan yang baik buat kamu. Gimana ya, caranya?

  1. Penuhi waktu tidur

Senggaknya kamu perlu tidur selama 8 jam setiap malam lho, Girls. Kecukupan waktu tidur bakal bikin tubuhmu jadi bugar pas kembali beraktivitas. Jadi kamu bisa hitung sendiri deh, biar nggak telat, kira-kira kamu harus tidur dan bangun jam berapa. Ingat ya, Girls, tidur terlalu malam itu penyebab utama kamu males bangun pagi. Coba deh, tidur lebih cepat dan matiin semua lampu plus gadget supaya kamu bisa cepat tidur pules.

  1. Ganti bunyi alarm

Bunyi alarm biasanya bakal bikin kamu merasa keganggu dan ngebosenin, jadi ya nggak heran pas bunyi, kamu langsung buru-buru matiin terus lanjut tidur lagi. Makanya ganti deh, bunyi alarm sama lagu favoritmu, Girls. Dijamin pasti mood kamu langsung ON pas dengar alarmnya!

  1. Jump out of bed

Pas waktunya bangun, buruan berdiri ambil handuk terus langsung mandi. Jangan ditunda-tunda! Kamu pasti langsung merasa seger lho, Girls! So, jangan sampai kamu ngasih kesempatan buat badan bermalas-malasan dulu.

  1. Disiplin waktu

Buat catatan untuk mengatur waktu rutinitas pagimu. Misalnya: mandi 15 menit, ganti baju, dandan, ngecek buku pelajaran 15 menit, sarapan, dll. So, nggak bakal ada lagi waktu yang terbuang percuma!

Coba mulai lakukan empat tips di atas, yuk! Kalau kamu udah terbiasa bangun pagi tepat waktu, nggak bakal ada lagi deh, kata telat masuk kelas. Yeaaay, good job, Girls!

Share info ini ke teman-temanmu yuk, supaya mereka nggak males bangun pagi lagi!

Related Articles
Healthy Body
27 Sep 2019

Backpack VS Back Pain

Tas ransel atau backpack udah jadi pilihan paling oke saat akan beraktivitas atau sekolah. Setuju ba...
Healthy Body
01 Feb 2020

Cek yuk, Kamu Menderita PMS atau PMDD?

Girls, PMS dan PMDD memang sama-sama menunjukkan gejala fisik dan emosional, tapi PMDD ternyata lebi...
Healthy Body
19 May 2022

Benarkah Polimenorea Bisa Sebabkan Susah Hamil?

Menurut National Institutes of Health (NIH) siklus menstruasi normal seorang wanita adalah 21-35 har...