ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Tips Simple Atasi Migrain di Kantor!

Tips Simple Atasi Migrain di Kantor!

10 Jan 2020

Tips Simple Atasi Migrain di Kantor!

Girls, kamu pernah nggak, merasakan migrain menjelang menstruasi? Kalau iya, kamu jangan panik dulu ya, Girls. Sebenarnya kondisi ini bisa terjadi kapan dan di mana aja lho, bahkan saat kamu sedang bekerja. Kalau kamu mengalami migrain saat bekerja, langkah utama yang harus kamu lakukan adalah meminum obat pereda nyeri kepala. Nah, sambil menunggu obatnya bekerja, carilah ruangan yang sepi, supaya kamu bisa lebih relaks. Supaya kondisi ini nggak terulang lagi menjelang menstruasi, sebaiknya kamu lakukan hal ini untuk mencegahnya!

  • Memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Menurut penelitian para ahli, dehidrasi adalah pemicu sakit kepala dan migrain yang paling umum. Tapi, batasi asupan minuman berkafein, karena hal itu justru akan memicu dehidrasi.
  • Pastikan kamu nggak menunda makan. Membiarkan diri kelaparan diketahui memicu sakit kepala dan juga migrain. Sesibuk apapun aktivitasmu di kantor, sebaiknya kamu selalu menyempatkan diri makan siang ya, Girls, dan hindari makanan yang terlalu asin.
  • Minimalkan gangguan lingkungan. Aroma, cahaya dan suara, bisa menjadi pemicu terjadinya migrain. Jadi, pastikan untuk meminimalkan kondisi ini. Sesuaikan supaya cahaya monitor komputer kamu supaya nggak terlalu terang, dan minimalkan aroma tajam parfum atau suara ribut di sekitar tempat kerja kamu dengan memasang aromaterapi yang menengangkan serta menyiapkan earphone untuk mendengarkan lagu berirama tenang saat bekerja.
  • Ketegangan juga diketahui sebagai salah satu pemicu migrain. Supaya kamu nggak mengalami ketegangan saat bekerja, pastikan kamu selalu mengatur beban kerja, seperti membuat to do list yang bisa membantu kamu memantau proses dan jadwal kerjamu. Kalau kamu mengetahui dengat tepat kondisi pekerjaanmu, maka kamu nggak akan merasa tegang lagi, karena udah mengetahuinya.
  • Beristirahat. Gunakan saat makan siangmu untuk berjalan-jalan di sekitar kantor, atau melakukan pijat refleksi selama 30 menit. Berganti suasana dalam sekejap akan meredakan ketegangan. Tapi, gimana kalau nggak bisa meninggalkan kantor? Gampang kok, cobalah berdiri dari mejamu, dan berjalan ke sudut ruangan paling jauh, kemudian kembali lagi. Ingatlah untuk meluangkan waktu 15 menit beristirahat, setiap bekerja intens selama 2 jam di depan komputer.

Nah, gampang banget kan, Girls? Coba lakukan kelima hal di atas secara rutin ya, Girls, supaya kamu semakin jarang mengalami serangan migrain di kantor. Selain itu, jangan lupa merencanakan cuti. Ini lebih dari sekadar menggunakan hak kamu dan menikmati istirahat. Melainkan cara kamu berterima kasih pada tubuh dan otakmu yang selama ini udah bekerja keras.

Yuk, share artikel ini ke teman-temanmu, Girls! Supaya mereka mengetahui cara atasi serangan migrain di kantor!

Related Articles

Healthy Body
18 Jan 2020

Yuk, Cek Kondisi Tubuhmu Melalui Warna Darah Menstruasi!

Darah menstruasi yang keluar bisa saja memiliki warna yang bervariasi dari satu siklus ke siklus lai...
Healthy Body
17 Sep 2019

Kesehatan Puting dan Areola

Kamu pernah dengar tentang areola nggak, Girls? Areola adalah bagian gelap yang ada di tengah payuda...
Healthy Body
14 Jun 2019

Mitos Tentang Ukuran Payudara

Ada dua hal yang sering diperdebatkan sama perempuan tentang ukuran payudara. Apa aja sih? Pertama, ...