4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Tak Sedap Miss V
ask dr laurier

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Tak Sedap Miss V

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Tak Sedap Miss V

10 Sep 2019

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Tak Sedap Miss V

Kamu sering mengeluhkan bau nggak sedap di area vaginamu nggak, Girls? Hmm...padahal kamu udah rajin membersihkannya. Tapi kamu tau nggak sih, apa penyebabnya? Nah, ternyata bau yang nggak sedap di area vaginamu itu bisa disebabkan karena kombinasi sekresi vagina, apocrine, keringat accrine dan faktor dari luar seperti urine atau feses. Mungkin saat ini ada banyak sabun pembersih khusus untuk area vaginamu, tapi kalau kamu memakainya secara berlebihan malah bisa jadi salah satu penyebab bau nggak sedap itu sendiri lho! Eits, sekarang kamu nggak perlu khawatir, Girls! Di bawah ini ada empat bahan alami yang bisa kamu pakai supaya bau di area vaginamu hilang. Apa aja ya?

1. Daun sirih

Daun sirih ini mengandung eugenol dan antiseptik yang bermanfaat untuk mengusir kuman penyebab bau nggak sedap di area vaginamu. Kamu bisa mengolahnya dengan cara merebus 5 – 10 lembar daun sirih dalam 350 cc air lalu biarkan sampai tersisa setengahnya. Pakailah air rebusan daun sirih ini untuk membasuh area vaginamu setiap pagi dan sebelum tidur minimal seminggu tiga kali supaya area vaginamu wangi dan kesat, Girls.

2. Daun kemangi

Daun kemangi ini juga punya kandungan eugenol yang bisa membunuh kuman dan jamur di area vaginamu. Selain itu, kandungan minyak atsiri juga bisa membuat vaginamu menjadi wangi lho, Girls. Kamu bisa mengonsumsinya langsung sebagai lalapan saat makan atau diolah menjadi minuman dengan cara menumbuknya lalu ambil air sarinya. Kamu bisa mengonsumsinya dua minggu sekali. Tapi, bahan yang satu ini nggak disarankan untuk kamu yang punya penyakit asam urat, karena bisa memperburuk penyakitnya.

3. Daun pandan

Mungkin di antara kamu udah ada yang tau kalau bahan yang satu ini sering digunakan sebagai bahan pemberi rasa dan aroma untuk makanan. Nah, ternyata daun pandan ini juga punya manfaat lain lho! Daun pandan ini mirip dengan daun kemangi yang punya kandungan eugenol dan minyak atsiri yang bisa membuat area vaginamu wangi. Kamu bisa mengolah daun pandan ini menjadi minuman. Caranya, ambil 10 lembar daun pandan yang udah dicuci bersih, tumbuk sampai halus, saring untuk mengambil sarinya, lalu campurkan sedikit garam dan satu sendok teh madu supaya lebih nikmat. Minumlah air sari daun pandan ini setiap hari sebelum tidur selama dua minggu. Kalau udah terlihat hasilnya, kamu cukup meminumnya seminggu tiga kali supaya area vaginamu selalu wangi.

4. Lidah buaya

Ternyata lidah buaya juga bisa menghilangkan bau nggak sedap di area vaginamu lho! Kamu bisa mengolahnya menjadi minuman yang sehat dan enak. Caranya, tumbuk lidah buaya yang udah dicuci bersih sampai halus, lalu tambahkan madu secukupnya supaya lebih nikmat saat diminum. Minumlah setiap sebelum tidur selama dua minggu. Kalau udah mendapatkan hasil yang diinginkan, kamu bisa mengonsumsinya dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Supaya area vaginamu bersih dan bebas dari bau yang nggak sedap, jangan mengonsumsi makanan yang bisa memicu bau seperti bawang putih secara berlebihan dan pakailah undies yang bahannya bisa menyerap keringatmu. Nah, kalau kamu punya masalah bau nggak sedap di area vaginamu, pakai aja bahan-bahan alami di atas supaya area vaginamu tetap segar sepanjang hari, Girls!

Yuk, ajak teman-temanmu untuk baca artikel ini supaya mereka tau empat bahan alami yang bisa menghilangkan bau nggak sedap di area vaginanya!

Related Articles
Healthy Body
14 Sep 2021

Vagina Sering Terasa Gatal? Bisa Jadi Karena Hal Ini

Olahraga apa yang sering kamu lakukan di masa PPKM ini? Apapun olahraganya, pastikan kamu tetap menj...
Healthy Body
04 Dec 2019

Ada Apa di Organ Reproduksiku?

Girls, kamu tau nggak, kalau sebagian organ reproduksi termasuk sebagai organ internal? Hal ini kare...
Healthy Body
10 Jan 2020

Pentingnya Cek Kesehatan Sebelum Menikah

Girls, kamu pasti sering dengar kan, kalau sebelum menikah harus cek kesehatan dulu? Tapi, hal ini n...