ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Flu Menstruasi, Berbedakah dengan Flu Biasa?

Flu Menstruasi, Berbedakah dengan Flu Biasa?

10 Apr 2023

Flu Menstruasi, Berbedakah dengan Flu Biasa?

Lalu bagaimana ya caranya membedakan flu menstruasi ini dengan masuk angin biasa?

Caranya yaitu dengan memerhatikan kapan berbagai gejala di atas muncul. Flu menstruasi adalah sebuah siklus yang muncul setiap menjelang menstruasi. Jadi jika kamu memang mengalami flu menstruasi, gejala ini akan muncul setiap bulan tergantung pada siklus menstruasimu. Jika gejala ini tidak muncul secara rutin, maka kemungkinan kamu tidak mengalaminya dan sedang masuk angin.

Baca Juga: Serangan Vertigo saat Menstruasi

Pengobatan Flu dan Flu Menstruasi

Kebanyakan orang yang terserang flu dapat sembuh dengan sendirinya setelah beberapa hari. Namun dalam kondisi tertentu, diperlukan perawatan dari dokter. Misalnya ketika memiliki gejala lain yang cukup berisiko, seperti sakit pada dada, kesulitan bernapas yang cukup berat, flu berkepanjangan, atau sakit pada otot.

Sementara untuk flu menstruasi, gejala tersebut akan hilang dengan sendirinya ketika menstruasi datang. Meskipun begitu, kamu bisa coba melakukan beberapa hal untuk mengurangi gejala yang dirasakan, seperti:

  • cukup istirahat dan tidur yang berkualitas
  • mengonsumsi makanan dan minuman tinggi kalsium seperti susu
  • mengurangi konsumsi kafein dan garam
  • penuhi kebutuhan cairan tubuh
  • tetap aktif bergerak

Namun jika gejala flu menstruasi membuatmu terganggu hingga sulit beraktivitas, maka ada baiknya jika kamu berkonsultasi pada obgyn untuk mendapatkan penanganan lebih tepat.

Apabila kamu merasakan gejala flu menstruasi, jangan lupa siapkan Laurier Natural Clean Pantyliner untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba menstruasi datang. . Laurier Natural Clean Pantyliner dilengkapi dengan 3 antibac protection, yaitu kandungan daun sirih yang mengusir bau, ekstrak daun sage yang dikenal sebagai anti jamur, dan antibac agent yang melawan pertumbuhan bakteri. Ukurannya yang tipis akan membuatmu tetap nyaman menggunakannya meskipun tidak sedang menstruasi.

Selain itu, jangan lupa juga ya untuk membawa pembalut Laurier jika sedang bepergian. Jadi kapan saja menstruasi datang, kamu hanya perlu mengganti pantyliner dengan pembalut yang kamu bawa. Kamu bisa menggunakan Laurier Natural Clean Day atau Laurier Natural Clean Night. Laurier Natural Clean juga dilengkapi dengan 3 antibac protection, jadi gak lagi khawatir becek, bau, dan bakteri saat menstruasi.

Related Articles

Healthy Body
08 Jan 2020

4 Gejala Kanker Payudara yang Nggak Biasa!

Girls, kamu udah tau kan, kalau wanita rentan banget terkena kanker payudara? Yups, maka dari itu se...
Healthy Body
19 Feb 2024

Apa Itu Candidiasis dan Bagaimana Tandanya?

Girls, apakah kamu pernah mengalami ruam kemerahan dan terasa gatal? Kalau pernah, mungkin saja kamu...
Healthy Body
10 Jan 2020

Undies yang Paling Pas Buat Traveling!

Girls, salah satu hal yang penting dipikirkan pas kamu lagi packing untuk traveling pastinya baju ya...