Cara Aman Hilangkan Rambut di Area Payudara
ask dr laurier

Cara Aman Hilangkan Rambut di Area Payudara

Cara Aman Hilangkan Rambut di Area Payudara

17 Jul 2020

Cara Aman Hilangkan Rambut di Area Payudara

Mungkin kamu merasa aneh dan risih dengan rambut yang tumbuh di area payudaramu, tapi ternyata kondisi ini termasuk normal lho, Girls. Dr Tina Alster sebagai direktur dari The Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery, mengatakan bahwa 30% perempuan di dunia memiliki rambut di sekitar puting payudaranya. Kondisi ini biasanya disebabkan karena faktor genetis. Tapi, nggak jarang juga kondisi ini bisa disebabkan karena kadar hormon yang nggak seimbang di dalam tubuh.

Dr. Alster menyarankan supaya para perempuan jangan terlalu khawatir dengan adanya rambut atau bulu-bulu halus tersebut. Kalau memang kamu merasa nggak nyaman melihatnya, kamu bisa menghilangkannya dengan beberapa cara berikut ini:

  • Dicabut

Cara ini termasuk gampang, Girls. Tapi sayangnya, mencabut bulu bisa menimbulkan rasa sakit. Supaya rasa sakit ini berkurang, kamu bisa membasuh area payudaramu dengan air hangat terlebih dulu. Karena air hangat diketahui bisa membantu membuka pori-pori, sehingga kamu akan lebih gampang untuk mencabut bulu tersebut.

Tapi kamu harus ingat ya, cara ini juga nggak bisa menghilangkan bulu-bulu tersebut secara total, karena pastinya akan tumbuh kembali. Cara ini juga akan membuat kulitmu terlihat kemerahan dan bisa meningkatkan risiko infeksi. So, be careful, Girls!

  • Dicukur

Kalau kamu takut merasa kesakitan saat mencabut rambut yang ada di area payudaramu, kamu bisa menggunakan cara lain, yaitu dengan mencukurnya. Tapi, cara ini jauh lebih berisiko untuk melukai kulit di area payudara. Makanya, kamu harus memilih pisau cukur yang tajam supaya nggak perlu melakukannya berulang kali. Sama seperti mencabut bulu, bercukur juga harus dilakukan secara rutin supaya bulu-bulu halus di area payudaramu nggak kembali terlihat.

  • Trimming

Trimming adalah proses memotong rambut dengan menggunting bagian ujungnya aja. Sebaiknya, kamu menggunakan gunting yang berukuran kecil supaya bisa memotong rambut sampai dekat dengan kulit. Ingat, kamu harus berhati-hati supaya gunting yang kamu pakai nggak melukai kulitmu. Trimming termasuk proses menghilangkan rambut yang cukup gampang dan cepat. Tapi, kamu perlu melakukannya secara rutin supaya rambut nggak kembali terlihat panjang.

  • Waxing

Mungkin kamu udah nggak asing lagi mendengar kata “waxing”. Waxing memang biasa digunakan untuk menghilangkan rambut yang ada di area kaki, tangan, maupun ketiak. Tapi, ternyata cara ini juga bisa dipakai untuk menghilangkan rambut yang tumbuh di area payudaramu lho!

Kamu bisa melakukan waxing di salon supaya nggak terjadi hal-hal yang membahayakan kondisimu. Eits, tapi kamu juga harus tau kalau waxing bisa menimbulkan risiko infeksi dan nggak menghilangkan bulu tersebut secara permanen.

  • Laser hair removal

Keempat cara di atas memang nggak bisa menghilangkan rambut di area payudara secara permanen, tapi cara yang satu ini terbukti ampuh untuk menghilangkan rambut tersebut. Kalau kamu benar-benar merasa risih dengan adanya rambut di area payudara, sepertinya kamu bisa mencoba cara ini.

Penggunaan laser atau elektrolisis bisa menghilangkan rambut di area payudara secara permanen, sehingga kamu nggak perlu khawatir lagi kalau rambut tersebut akan tumbuh. Cara ini juga nggak terlalu menimbulkan rasa sakit dan nggak nyaman di area payudara. Kalau kamu mau menggunakan cara ini, kamu cuma boleh melakukannya sekali dalam satu bulan selama tiga bulan berturut-turut.

Gimana nih, Girls? Udah tau cara apa yang mau kamu pakai untuk menghilangkan rambut di area payudaramu? Ingat ya, cara apapun yang dipakai, kamu harus melakukannya dengan hati-hati supaya nggak membahayakan kulit di area payudaramu. Karena kalau kulit di area payudaramu sampai terluka atau tergores itu bisa menimbulkan iritasi yang akan membuatmu merasa nggak nyaman. So, be careful!

Yuk, share artikel ini ke teman-temanmu yang lain, biar mereka juga tau tentang info ini!

Related Articles
Healthy Body
05 Dec 2019

6 Tanda Gangguan pada Vagina

Gejala gangguan pada organ genital kita, vagina, biasanya adalah rasa tidak nyaman di area tersebut....
Healthy Body
15 Oct 2019

Fakta HPV, Si Pemicu Kanker Serviks

Kamu tau penyakit kanker serviks kan? Udah banyak banget informasi yang menjelaskan kalau kanker ser...
Healthy Body
10 Sep 2019

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Tak Sedap Miss V

Kamu sering mengeluhkan bau nggak sedap di area vaginamu nggak, Girls? Hmm...padahal kamu udah rajin...