ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

6 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Memilih Bra

6 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Memilih Bra

10 May 2019

6 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Memilih Bra

Kamu pernah ngerasa gak nyaman pakai bra karena salah beli? Iiiih… Pasti gak enak banget ya! Bra itu memang salah satu barang yang penting buat cewek. Kalau bra yang kamu pake nggak pas, itu bisa bikin kamu nggak nyaman dan payudaramu jadi nggak tertopang dengan baik, lho. Bukan cuma itu aja, aktivitas kamu juga bakalan terganggu karena rasa tidak nyaman ini. Untungnya, kondisi ini bisa diperbaiki kalau kamu memerhatikan 6 hal ini :

1.  Ukuran yang tepat

Hal paling penting yang berhubungan sama bra adalah menemukan ukuran yang pas atau cocok. Pastikan kalau kamu tau ukuran yang pas agar nyaman untukmu. Jangan lupa selalu bandingkan dua ukuran terdekat pas kamu beli bra, supaya kamu bisa menentukan mana yang paling pas buat kamu.

2. Tali besar lebih nyaman

Bra bertali besar emang nggak selalu cocok untuk dipakai barengan sama beberapa jenis baju. Tapi coba deh, kamu pake sesering mungkin. Jenis bra ini terasa lebih nyaman karena bisa menopang payudara kamu dengan sangat baik.

3. Pilih yang ber-cup penuh

Sekalipun kamu udah pake bra yang ukurannya pas, jenis bra ber-cup penuh adalah jenis yang paling nyaman untuk kamu pakai, apalagi kalau ukuran payudaramu relatif besar. Menurut banyak cewek, jenis bra ini emang nggak keliatan cantik, tapi ini adalah pilihan yang nyaman untuk kamu pakai sehari-hari.

4. Bra berkawat

Untuk kamu yang memakai bra bernomor kecil, kamu nggak perlu pakai bra berkawat. Bra berkawat malah bikin kamu ngerasa kurang nyaman. Tapi sebaliknya nih, cewek yang ukuran payudaranya relatif besar justru butuh bra berkawat. Satu tips kenyamanan yang mesti kamu ingat, pilih bra berkawat yang lembut ya!

5. Pilihan model

Bra berenda emang keliatan cantik pas dipakai, tapi nggak praktis untuk dipakai sehari-hari. Jadi, pilih model bra standar yang lebih sederhana tapi bisa menyangga payudara dengan baik.

6. Ganti setiap hari

Jangan pake bra yang sama tiap hari! Bahkan, jangan pake bra yang sama dua hari berturut-turut. Bra dibuat dari bahan elastis, jadi bakal gampang berubah bentuknya. Kalau dipakai dua hari berturut-turut, bra jadi gampang melar dan akan bikin nggak nyaman pas dipakai.

Nah, itu dia hal-hal yang mesti kamu perhatikan saat memilih bra. Kamu udah punya bra yang sesuai sama kriteria di atas belum? Kalau belum, ini adalah saatnya buat kamu belanja-belanja cantik. Happy shopping, Girls!

Related Articles

Healthy Body
10 Jan 2020

4 Gejala Ovulasi yang Sering Diabaikan

Girls, saat tubuh perempuan sedang dalam masa ovulasi, informasi seputar gejala yang muncul adalah h...
Healthy Body
20 Jun 2019

Penyebab Infeksi dan Bau di Area Miss V

Kulit di sekitar vagina diketahui sebagai area yang paling sensitif. Tak hanya terhadap rangsangan, ...
Healthy Body
27 Jun 2019

3 Hal Penting Merawat Payudara

Di usia remaja, saat menjalani masa puber, payudaramu pasti lagi bertumbuh. Selain bentuk dan ukuran...