Yuk, Pakai Menstrual Diary!
ask dr laurier

Yuk, Pakai Menstrual Diary!

Yuk, Pakai Menstrual Diary!

12 Sep 2019

Yuk, Pakai Menstrual Diary!

Girls, kamu udah pernah pakai aplikasi Menstrual Diary dari Laurier belum? Atau kamu masih bingung gimana caranya mengisi data siklus menstruasimu? Sebelum mengisi data, kamu harus tau dulu nih, arti dari siklus menstruasi. Karena dengan memahami siklus menstruasi ini bisa berguna banget untuk memantau kesehatan reproduksimu lho, Girls.

Siklus menstruasi adalah periode rutin yang terjadi berulang dialami para cewek. Kamu bisa mengetahui siklus menstruasimu dengan cara menghitung jumlah hari dari hari pertama menstruasimu bulan ini sampai hari pertama menstruasi berikutnya. Setelah tau jangka waktu siklusmu, tinggal isi data deh, di Menstrual Diary-mu.

Contoh yang lebih jelas untuk menghitung siklus menstruasi adalah, kalau hari pertama menstruasimu di bulan Agustus pada tanggal 3, lalu menstruasi berikutnya datang di tanggal 7 bulan September, maka jumlah hari siklus menstruasimu adalah 32 hari. Berarti kamu akan mengalami menstruasi setiap 32 hari sekali, Girls.

Pada usia remaja, siklus menstruasimu memang belum teratur. Tapi kalau udah pakai Menstrual Diary, kamu jadi bisa memantau kesehatanmu dan mencegah supaya nggak terjadi ‘kecelakaan’ pas lagi beraktivitas di luar rumah, Girls!

Nah, sekarang kamu jadi tau lebih banyak tentang siklus menstruasi kan? Yuk, perbarui datamu di Menstrual Diary, supaya kamu selalu diingatkan kapan hari pertama menstruasimu datang setiap siklusnya, Girls! Jangan lupa juga untuk ajak teman-temanmu memakai Menstrual Diary dari Laurier ya!

Yuk, share info ini ke teman-teman cewekmu supaya mereka makin paham dengan siklus menstruasinya!

Related Articles
First Timer
29 Aug 2019

Kapan Aku Menstruasi Lagi Setelah Menarche?

Setelah kamu mengalami menstruasi pertama (menarche) biasanya kamu akan menunggu menstruasi kedua pa...
First Timer
27 Nov 2019

Warna Kecokelatan Setelah Menstruasi, Apa tuh?

Biasanya setelah kamu selesai menstruasi, kamu akan berpikiran nggak perlu pakai pembalut lagi, iya ...
First Timer
20 Aug 2019

2 Hal yang Jadi Masalah Cewek Pas Menstruasi

Walaupun udah jadi rutinitas bulanan, menstruasi kadang masih suka bikin khawatir dan nggak nyaman. ...