Undies Tepat Bikin Sehat
ask dr laurier

Undies Tepat Bikin Sehat

Undies Tepat Bikin Sehat

01 Aug 2019

Undies Tepat Bikin Sehat

Setiap cewek pasti menginginkan hari-hari menstruasi yang dilewatinya selalu terasa nyaman. Setuju nggak, Girls? Hal pertama yang kamu pikirkan pasti pemilihan pembalut yang tepat. Iya kan? Eits, sebenarnya bukan cuma pembalut aja yang harus kamu pilih dengan benar lho! Tapi, celana dalam juga jadi salah satu faktor yang menentukan kenyamananmu selama menstruasi.

Saat ini udah ada celana dalam yang dibuat khusus untuk menstruasi, tapi harganya emang relatif mahal. Sedangkan, kebiasaan para cewek pas menstruasi adalah memakai celana dalam sepanjang hari asal nggak tembus dan bernoda. Tapi, apa yang kamu lakukan ini benar? Hmm...kira-kira celana dalam seperti apa ya, yang bisa kamu pakai supaya nyaman selama menstruasi?

Celana dalam yang kamu pakai ukurannya harus pas di tubuhmu. Kalau kamu pakai celana dalam yang longgar, maka pembalut bisa aja bergeser dan akhirnya terjadi tembus deh. Selain ukurannya yang pas, karet di bagian celana dalammu juga harus elastis atau dalam kondisi yang baik. Karena karet yang longgar pasti nggak bisa menahan celana dalam di posisi yang benar, sehingga pembalut bisa bergeser dan menyebabkan tembus juga. Duh, makin repot deh!

Makanya, kamu harus memilih celana dalam yang tepat pas menstruasi, Girls! Satu hal yang nggak kalah penting adalah pakailah celana dalam yang bahannya gampang menyerap keringat seperti katun, karena jenis bahan ini berpori. Jadi, sirkulasi udara ke permukaan kulit area vaginamu nggak terhambat, sehingga kamu terhindar dari lembap.

Gimana? Sekarang kamu tau kan, celana dalam seperti apa yang harus kamu pakai pas menstruasi? Selain bisa membuatmu selalu merasa nyaman, celana dalam yang tepat juga bisa menjaga kesehatan kulit di area vaginamu. So, kalau celana dalammu udah nyaman, berarti aktivitasmu juga nggak akan terganggu, Girls!

Yuk, ajak teman-temanmu untuk membaca artikel ini supaya mereka bisa memilih celana dalam yang tepat selama menstruasi!

Related Articles
First Timer
03 Sep 2019

Menstruasi Tiba-tiba Datang Lebih Cepat? Kenapa ya?

Kalau selama ini kamu masih berpikir menstruasi itu dialami cewek cuma sebulan sekali, dan akan terj...
First Timer
02 Oct 2019

Tetap Nyaman Berolahraga Pas Menstruasi

Malas berolahraga pas menstruasi memang sering dirasakan para cewek, Girls. Nggak cuma karena merasa...
First Timer
17 Jul 2020

Apakah Aku Terlambat Mengalami Menarche?

Kamu udah mengalami menarche, Girls? Hmm….kira-kira kamu termasuk cewek yang telat mengalami ...