Underwear Nyaman, Menstruasi Jadi Aman
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Underwear Nyaman, Menstruasi Jadi Aman

Underwear Nyaman, Menstruasi Jadi Aman

16 Sep 2019

Underwear Nyaman, Menstruasi Jadi Aman

Sama halnya seperti pilihan warna dan model, jenis underwear yang kamu pakai pas menstuasi juga tergantung sama pilihan setiap cewek. Artinya, nggak ada aturan khusus tentang pemilihan underwear ini. Rata-rata cewek memilih underwear yang udah lama karena lebih nyaman. Jadi kalau kena noda darah menstruasi, nggak bikin pusing deh. Iya kan, Girls? Tapi walaupun nggak ada aturannya, tetap ada beberapa faktor yang harus kamu perhatikan dalam memilih underwear pas menstruasi lho. Kira-kira faktor apa aja ya?

  • Ukuran

Underwear yang kamu pakai selama menstruasi sebaiknya sesuai sama ukuran tubuhmu. Karena pas menstruasi kamu pasti pakai pembalut yang harus ditempel ke underwear. Kalau ukuran underwear-mu lebih besar daripada tubuhmu, maka pembalut cenderung nggak pas sama posisinya. So, pakailah underwear yang ukurannya pas, supaya kamu selalu merasa nyaman, Girls!

  • Elastis

Pastikan supaya karet penahan underwear masih dalam kondisi yang baik. Karena karet yang longgar nggak bakal bisa menahan underwear di posisi yang tepat dan bikin pembalutmu gampang bergeser. Kalau udah begitu, bisa-bisa kamu malah mengalami tembus. Kamu nggak mau hal ini terjadi kan, Girls?

  • Bahan

Selama menstruasi, kelembapan di area vagina cenderung meningkat. Jadi, disarankan banget supaya kamu memakai underwear berbahan katun. Karena jenis bahan ini berpori, sehingga sirkulasi udara ke permukaan kulit di area vaginamu tetap baik.

Nah, setelah kamu tau faktor-faktor penting dalam memilih underwear seperti di atas, kamu bisa makin safety pas lagi menstruasi. Kalau kamu mau beraktivitas di luar rumah pas menstruasi, jangan lupa bawa satu underwear yang bersih untuk cadangan ya! Hal ini dilakukan supaya kamu bisa berjaga-jaga kalau pas mengganti pembalut ternyata underwear-mu udah lembap, jadi kamu bisa ganti deh!

Yuk, ajak teman-temanmu untuk baca artikel ini supaya mereka tau info tentang ini!

Related Articles

First Timer
11 Dec 2019

Kok Nggak Sama Setiap Bulan?

Girls, temanmu ada yang pernah bertanya perihal menstruasimu tiap bulannya nggak? Misalnya seperti &...
First Timer
05 Dec 2019

Kok, Bisa Tembus sih?

Hal yang paling bikin khawatir pas lagi menstruasi adalah noda darah menstruasi yang tembus ke celan...
First Timer
20 Sep 2019

Darahnya Sedikit, Harus Diganti Nggak ya?

Di hari-hari terakhir menstruasi, saat darah yang keluarnya cuma sedikit biasanya bikin rasa cemas d...