Trik Simple Bersihkan Noda Bekas Tembus
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Trik Simple Bersihkan Noda Bekas Tembus

Trik Simple Bersihkan Noda Bekas Tembus

23 Aug 2019

Trik Simple Bersihkan Noda Bekas Tembus

Mengalami kejadian tembus pas menstruasi memang hal yang nggak menyenangkan banget. Kadang hal ini bisa bikin kamu kesal dan males untuk beraktivitas di luar, benar nggak, Girls? Setelah itu, kamu juga harus menghadapi kondisi yang nggak kalah bikin males, yaitu saat harus membersihkan noda darah menstruasi di pakaianmu. Duh, pasti noda darahnya susah hilang deh! Eits, tenang dulu! Noda darah menstruasimu itu bisa kamu bersihkan dengan cara yang simple kok, Girls. Yuk, coba lakukan cara-cara di bawah ini!

Untuk noda darah yang baru:

  • Basahi bagian pakaianmu yang terkena noda dengan air dingin yang mengalir, supaya sisa darah menstruasi terdorong keluar dari serat kain.
  • Kalau kejadian tembus ini kamu alami di rumah, kamu bisa bersihkan pakai sabun cuci, lalu kucek sampai noda darah hilang, dan bilas dengan air.
  • Tapi kalau kamu lagi di luar, bersihkan dengan cara basahi bagian yang terkena noda, kucek sampai noda memudar, lalu gunakan tisu untuk menyerap airnya.

Untuk noda kering atau yang susah dibersihkan:

  • Masukkan kain atau lap ke dalam cairan pembersih yang mengandung hydrogen peroxide (kamu bisa mendapatkannya di toko khusus yang menjual bahan pembersih).
  • Gosokkan kain pada bagian pakaianmu yang terkena noda darah, lalu bilas dengan air.
  • Setelah itu, cuci seperti biasa sampai bersih dari noda.
  • Kalau kamu nggak punya cairan pembersih yang mengandung hydrogen peroxide, ganti dengan satu sendok makan garam atau soda kue.

Simple banget kan? Sekarang kamu nggak perlu pusing lagi memikirkan noda darah menstruasi yang menempel di pakaianmu, karena kalau kamu melakukan cara-cara di atas, pasti pakaianmu bakalan bersih lagi! Ingat ya, jangan bersihkan noda darah menstruasi dengan air panas atau hangat, karena bisa bikin darah terikat lebih erat pada serat kain.

Nah, supaya kejadian tembus ini nggak terjadi lagi, lebih baik kamu selalu membawa emergency kit kemanapun kamu pergi. Selain pembalut, kamu juga bisa bawa semprotan berisi air supaya nggak bingung kalau mau membersihkan noda darah di pakaianmu, Girls!

Share artikel ini ke teman-temanmu yuk, supaya mereka tau caranya mencuci noda darah menstruasi dengan benar!

Related Articles

First Timer
19 May 2021

Kulik Manfaat Pembalut Herbal, Benarkah Dapat Mencegah Kanker Serviks?

Setiap bulannya, normalnya setiap kaum hawa yang alat reproduksinya sudah siap dibuahi akan mengalam...
First Timer
17 Dec 2019

6 Tips Simple Usir Badmood Saat Menstruasi

“Duh! Kenapa ya hari ini bawaannya pengen marah-marah mulu!” kamu pernah seperti ini ngg...
First Timer
14 Jun 2019

5 Tips Pilih Merk Pembalut yang Aman Dipakai

Salah satu barang wajib yang cewek harus punya pas lagi menstruasi pastinya adalah pembalut! Kalau l...