ask dr laurier
Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Stay Active!

Stay Active!

Author: Tim Edukasi Laurier

15 Nov 2019

Stay Active!

Kamu masih menganggap kalau menstruasi itu bikin nggak bisa aktif bergerak, Girls? Duh, salah banget nih! Sebenarnya kamu masih tetap bisa menikmati hari-harimu pas lagi menstruasi lho. Hmm…gimana caranya ya?

  • Olahraga ringan

Disarankan melakukan stretching, jalan kaki di pagi hari, atau nge-dance mengikuti iringan lagu juga nggak apa-apa lho, Girls. Olahraga ringan ini bisa meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mencegah terjadinya kram perut.

  • Kompresan panas

Memeluk kompresan panas pas tidur malam, bisa meredakan otot perut yang tegang karena berkontraksi saat mengeluarkan darah menstruasi. Besok pagi pas kamu bangun, dijamin kamu bakal merasa segar dan siap beraktivitas lagi.

  • Minum air

Pastikan minum 8 – 10 gelas air sehari, selama menstruasi. Selain bisa mengurangi rasa kembung, kamu juga nggak bakalan dehidrasi.

  • Makanan dan minuman bernutrisi

Sebenarnya, nggak ada larangan makanan atau minuman tertentu saat menstruasi. Kamu bisa memilih makanan dan minuman sesukamu. Tapi, karena tubuhmu lagi mengeluarkan darah, ada baiknya kalau kamu juga mengonsumsi makanan dan minuman yang membantu tubuhmu supaya tetap sehat.

  • Cukup tidur

Cewek remaja itu disarankan banget untuk tidur selama 8 – 9 jam setiap malam. Kenapa sih? Hal ini supaya kamu bisa semangat beraktivitas dan tetap ceria esok harinya, Girls.

 

Simple banget kan? Selain lima langkah di atas, kamu juga jangan lupa untuk memakai pembalut yang tepat ya! Pembalut yang tepat adalah pembalut yang bisa menyerap dan mengikat cairan dengan cepat, sehingga nggak gampang bocor. Nggak cuma itu, pembalut juga sebaiknya jangan mengganjal saat dipakai, jadi nggak mengganggumu saat bergerak. Kalau kamu udah melakukan lima langkah di atas, plus memakai pembalut yang tepat, pasti kamu bisa tetap ceria dan aktif selama menstruasi! Go go go..... keep active, Girls!

Yuk, share artikel ini, supaya kamu dan teman-temanmu selalu aktif pas lagi menstruasi!

Related Articles

Author: Tim Edukasi Laurier
18 Dec 2019

Pemicu Kembung Menjelang Menstruasi

Menjelang menstruasi kamu pernah merasa tiba-tiba kembung nggak, Girls? Kalau iya, kamu nggak perlu ...
Author: Tim Edukasi Laurier
28 Apr 2014

PMS doang? Yakin?

Kamu pasti tau tentang PMS, kan? PMS atau kepanjangan dari Pre-Menstrual Syndrome, adalah gejala emo...
Author: Tim Edukasi Laurier
18 Nov 2019

Feeling Comfort Pas PMS Menyerang

Girls, kamu pernah nggak sih, mengalami hari yang sangat buruk? Di mana kamu merasa jadi orang yang ...