PMS Minggat Tanpa Obat
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

PMS Minggat Tanpa Obat

PMS Minggat Tanpa Obat

01 Oct 2019

PMS Minggat Tanpa Obat

Girls, gejala PMS sebenarnya nggak cuma nyeri dan kram perut aja lho, tapi ada juga gejala lain seperti sakit kepala, lemas dan mood swing yang bisa bikin kamu gampang tersinggung. Hmm...biasanya hal apa sih, yang kamu lakukan untuk meredakan kondisi ini? Mungkin kamu udah pernah coba minum obat, ngemil atau tidur seharian di rumah untuk mengatasi gejala PMS ini. Tapi, ternyata kamu juga bisa mengolah beberapa jenis bahan alami untuk meredakan PMS-mu lho! Wah, kira-kira apa aja tuh?!

  •  Pisang

Pisang diketahui mengandung kadar potasium yang tinggi. Unsur mineral itu baik untuk menjaga kesehatan otot tubuhmu dan bisa mencegah terjadinya ketegangan. Jadi, untuk meredakan nyeri perut atau pegal-pegal di tubuhmu menjelang menstruasi, kamu bisa mengonsumsi buah ini, Girls.

  • Air seduhan jahe

Ambil satu potong jahe, pukul-pukul sampai sedikit pecah, lalu masukkan ke dalam air mendidih dan diamkan selama dua atau tiga menit. Setelah itu kamu bisa tambahkan madu atau gula ke dalam air seduhan jahe ini. Kalau kamu mengonsumsinya tiga kali sehari setelah makan, maka minuman ini bisa jadi penawar mual dan mengusir kembung yang kamu alami menjelang menstruasi.

  • Kayu manis

Kayu manis ternyata nggak cuma ampuh untuk meredakan kram perut aja lho! Bahan yang satu ini juga bisa menjadi aromaterapi, karena diketahui bisa memberi efek yang menenangkan rasa gelisah dan stres saat PMS. Caranya, ambil sedikit bubuk kayu manis lalu taburkan ke atas roti, sereal atau teh saat kamu sarapan.

Gampang banget kan, Girls? Kamu bisa langsung coba di rumah untuk mengolah bahan alami di atas saat gejala PMS datang, supaya kamu nggak terlalu sering mengandalkan obat atau ngemil makanan yang sembarangan. Karena yang alami pasti lebih sehat untuk tubuhmu, Girls. So, kamu bisa tetap happy and healthy menjelang menstruasimu!

Jangan lupa share artikel ini ke teman-temanmu supaya mereka juga bisa meredakan gejala PMS-nya dengan bahan-bahan alami!

Related Articles

First Timer
16 Dec 2019

Kenapa Kram Menstruasi Terjadi?

Girls, kamu harus tau nih, berdasarkan data The American College of Obstetricians and Gynecologists ...
First Timer
14 Oct 2019

Hari Pertama Menstruasi Itu Penting Nggak sih?

Mengetahui kapan datangnya hari pertama menstruasi itu penting lho, Girls! Kenapa sih? Karena info s...
First Timer
03 Sep 2019

Pembalut Bersih Bikin Nggak Risih

Girls, selama menstruasi, pembalut adalah salah satu benda penting yang perlu kamu perhatikan kebers...