Pilihan Pembalut yang Tepat Sesuai Kebutuhanmu!
ask dr laurier

Pilihan Pembalut yang Tepat Sesuai Kebutuhanmu!

Pilihan Pembalut yang Tepat Sesuai Kebutuhanmu!

09 Dec 2019

Pilihan Pembalut yang Tepat Sesuai Kebutuhanmu!

Setiap cewek yang udah mengalami menstruasi, pasti akan terus mengalaminya setiap periodenya. Jadi, selama menstruasi, biasanya kamu berusaha tetap nyaman sepanjang hari, kondisi ini buat kamu selalu mencari pembalut yang tepat, benar nggak, Girls? Tapi, kamu tau nggak sih, kalau pembalut terbagi jenisnya untuk siang dan malam hari? Hal ini karena mengikuti sifat aliran darah yang mengalir dari luar tubuh, Girls.

  1. Pembalut siang
  • Ramping dan Berdaya serap tinggi. Supaya nggak mengganggu gerakmu, dan bisa menyerap darah mensturasi bahkan pada saat heavy flow, ketika darah mengalir deras dan banyak.
  • Berperekat kuat. Pembalut siang umumnya dibuat dengan perekat yang cukup lebar untuk mencegah pembalut bergeser ketika kamu bergerak. Punya lingkaran super proteksi.
  • Berfungsi untuk mencegah kerutan di bagian tengah, sehingga darah menstruasi nggak bocor ke samping walaupun banyak bergerak.
  1. Pembalut Malam
  • Berukuran lebih panjang. Pembalut malam didesain sesuai lebih lebar pada bagian belakang dan samping, karena ketika tubuh dalam posisi tidur, aliran darah menstruasi cenderung mengalir ke arah belakang dan samping.
  • Bentuk yang sangat khas ini melindungi kamu mengalami 'bocor' ketika tidur malam.
  • Berdaya serap optimal. Pembalut malam harus berdaya serap kuat, sehingga nggak lembap, dan nggak mengganggu tidurmu.

Hal lain yang perlu kamu pastikan saat memilih pembalut adalah

  • Memastikan ada nomor registrasi produk dari Kementerian Kesehatan. No registrasi ini biasanya tercetak pada kemasan, merupakan jaminan bahwa bahan, dan proses pembuatan pembalut telah memenuhi persyaratan dan standar kesehatan. Sehingga nggak akan membahayakan ketika dipakai secara luas.
  • Periksa kembali kalau kemasan luar pembalut yang akan dibeli nggak terbuka sehingga pembalut tetap steril.
  • Kamu nggak perlu perlu cemas, kalau pada kemasan pembalut nggak tertera tanggal kedaluwarsa, karena pembalut nggak terbuat dari materi yang mudah rusak atau membusuk. Hal yang perlu dipastikan adalah kondisi sterilnya.

So, udah paham kan, bagaimana cara milih pembalut yang benar? Pilihlah pembalut yang sesuai dengan kebutuhanmu. Bila dirasa menstruasimu akan selesai dan tersisa cairan kecokelatan kamu bisa menggunakan pantyliner. Have a smart shopping, Girls!

Yuk, ajak teman-teman cewekmu baca artikel ini! Supaya mereka juga bisa memilih pembalut dengan benar sesuai dengan kebutuhannya, Girls!

Related Articles
First Timer
14 Nov 2019

Apa yang Salah Sama Gigi dan Gusiku?

Girls, kamu sadar nggak sih, kalau menjelang menstruasi pasti gusimu jadi gampang berdarah dan gigi ...
First Timer
03 Sep 2019

Orang Lain Tau Nggak ya, Aku Lagi Menstruasi?

Girls, saat menstruasi, kamu pernah nggak sih, merasa khawatir orang lain tau kalau kamu lagi menstr...
First Timer
19 Aug 2019

Gejala Nyeri Menstruasi yang Harus Kamu Waspadai

Girls, kamu pernah nggak sih, merasakan nyeri di bagian perut pas lagi menstruasi? Nah, sebenarnya k...