Pakaian Dalam Bersih, Bebas Noda Darah
ask dr laurier

Pakaian Dalam Bersih, Bebas Noda Darah

Pakaian Dalam Bersih, Bebas Noda Darah

10 Dec 2019

Pakaian Dalam Bersih, Bebas Noda Darah

Pernah mengalami menstruasi yang tiba-tiba datang di malam hari nggak, Girls? Alhasil pas kamu bangun pagi celana dalammu udah ada noda darahnya. Hmm…kamu nggak perlu cemas, kalau hal ini ditangani dengan benar, di celana dalam maupun di sprai bisa kembali bersih kok. Kamu hanya perlu melakukan ini!

  1. Letakkan celana dalam di bawah aliran air dingin selama 10 menit.
  2. Selanjutnya cucilah celana yang berbeda berdasarkan warnanya:
  • Bila celana berwarna putih, rendam dalam air yang telah diberi cairan pemutih sesuai takaran yang dianjurkan. Kucek area yang bernoda darah. Ingat! Jangan tuangkan cairan pemutih langsung ke celana, karena akan menyebabkan kain celana rapuh. Setelahnya segera cuci tangan supaya nggak teriritasi.
  • Bila celana berwarna, buatlah larutan garam dengan perbadingan 2 bagian air dan 1 bagian garam. Rendam celana ke dalam larutan, sambil mengucek area yang bernoda hingga noda menipis dan hilang.
  1. Setelah noda bersih, cuci celana dengan air dingin, dan periksa lagi bahwa tidak ada noda yang tertinggal. Kalau udah benar-benar bersih, dapat dicuci dengan sabun seperti biasa. Kemudian dapat dimasukkan ke dalam pengering. Tapi kalau masih ada noda darah, sebaiknya ulangi lagi langkah 1 dan 2 hingga celana benar-benar bersih.

Nah, caranya gampang banget kan, Girls? Pastinya kamu sudah bisa membersihkan noda menstruasi di celana dalam sendiri sekarang. Jangan lupa gunakan ditergen yang nggak mengandung bahan-bahan yang bikin kulitmu iritasi ya, Girls!

Yuk, ajak teman-teman cewekmu baca artikel ini, Girls! Supaya mereka juga mengetahui cara untuk membersihkan noda darah di pakaian dalam mereka!

Related Articles
First Timer
23 Feb 2022

Ketahui Bahaya Bau pada Vagina dan Cara Pencegahannya

Pada dasarnya, vagina wanita memiliki aroma atau bau khas yang unik dan berbeda-beda setiap individu...
First Timer
01 Aug 2019

Iritasi Kulit di Area Vagina Itu Kenapa sih?

Kamu sering merasakan gatal-gatal di area vaginamu nggak, Girls? Nah, kalau kamu merasakan gatal-gat...
First Timer
30 Sep 2019

Tidur Cukup, PMS Hilang!

Menjelang menstruasi adalah waktu di mana sebagian cewek merasa nggak nyaman karena gejala PMS yang ...