ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Orang Lain Tau Nggak ya, Aku Lagi Menstruasi?

Orang Lain Tau Nggak ya, Aku Lagi Menstruasi?

03 Sep 2019

Orang Lain Tau Nggak ya, Aku Lagi Menstruasi?

Girls, saat menstruasi, kamu pernah nggak sih, merasa khawatir orang lain tau kalau kamu lagi menstruasi? Wajar aja sih, kamu kepikiran hal seperti itu karena kalau orang lain tau pasti bikin kamu nggak nyaman. Iya kan? Nah, ternyata ada dua anggapan umum yang bisa bikin rasa khawatirmu makin meningkat lho! Hmm...apa aja tuh?

  • Cewek yang lagi menstruasi bisa ditebak dari caranya berjalan

Duh, anggapan ini kuno banget! Kalau zaman dulu mungkin hal ini bisa terjadi karena cewek memakai pembalut yang tebal dan mengganjal. Makanya bikin nggak nyaman pas beraktivitas seperti berjalan, dan jadi terlihat sama orang lain. Tapi sekarang kan, udah ada pembalut yang tipis, Girls! Bentuknya juga bisa mengikuti lekuk tubuhmu, jadi nggak akan mengganggumu saat bergerak. Bukan cuma itu, kamu juga bisa tetap berolahraga kalau memakai pembalut yang tipis ini.

  • Aroma menstruasi tercium orang lain di sekitarmu

Aroma darah menstruasi memang punya bau yang khas. Tapi, aroma ini akan tercium kalau terkena udara langsung. Jadi, aroma darah menstruasi ini cuma tercium saat kamu akan mengganti pembalut atau setelah BAK dan BAB. Kalau nggak terjadi kontak langsung sama udara, berarti aroma menstruasimu nggak akan tercium bahkan sama kamu sendiri.

Selain dua hal di atas, ada juga yang bisa membuat orang lain tau kalau kamu lagi menstruasi. Apa tuh? Perilakumu. Kalau biasanya kamu orang yang periang terus tiba-tiba murung, gampang capek dan tersinggung, pasti orang akan menyimpulkan kalau kamu lagi menstruasi.

Nah, sekarang kamu tau kan, kalau cara berjalan atau aroma menstruasi itu nggak bikin kamu ketauan lagi menstruasi. So, kamu jangan terlalu memikirkannya and enjoy your day, Girls!

Yuk, ajak teman-temanmu untuk baca artikel ini supaya mereka nggak perlu takut orang lain tau kalau mereka lagi menstruasi!

Related Articles

First Timer
13 Dec 2019

Cara Unik Atasi Gejala PMS yang Nggak Kamu Tahu!

Girls, kalau udah ngomongin masalah nyeri dan kram perut saat PMS, biasanya cara umum cewek atasi ge...
First Timer
22 Sep 2021

7 Tanda Pubertas yang Perlu Kamu Ketahui

Puber atau pubertas adalah hal wajar yang akan dialami semua orang. Biasanya puber ini ditandai deng...
First Timer
12 Dec 2019

Tetap Ceria Saat PMS Datang di Hari Raya

Moody saat menjelang menstruasi pas di Hari Raya Lebaran, pasti bikin kamu nggak nyaman kan, Girls? ...