ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Obrolin Menstruasi Pertama pada Mama

Obrolin Menstruasi Pertama pada Mama

04 Dec 2019

Obrolin Menstruasi Pertama pada Mama

Girls, meskipun kamu udah banyak membaca tentang menstruasi, atau mungkin kamu juga udah diajak bicara sama mama tentang menstruasi pertama, tapi saat kamu mengalaminya, kamu masih ragu buat menyampaikan hal ini ke mama, iya kan? Sebenarnya normal sih, kalau malu kasih tau kondisi ini pada mama, karena kamu membicarakan sesuatu yang berhubungan dengan tubuhmu paling intim. Tapi, hal ini penting banget lho, Girls! Bagaimanapun kondisinya, kamu perlu kasih tau mama tentang menstruasi pertamamu. Kenapa sih, memangnya?

Supaya mama tau kalau kamu udah membutuhkan pembalut dan akan menyiapkannya setiap bulan, sehingga mama bisa memberikanmu uang tambahan untuk membeli pembalut.

Mengantisipasi kondisi gejala sebelum menstruasi yang seringkali dialami, supaya mama nggak bingung dan bisa membantumu mengatasinya.

Nggak perlu susah-susah mengatakannya. Saat melihat mama lagi sendirian, kamu bisa mendekati mama dan bilang aja: “Mama, aku mengalami menstruasi pertama hari ini. Boleh pinjam pembalut mama?”

Udah tau kan, kenapa penting banget harus menyampaikan hal ini pada mama? Tapi kalau ada saudara, kakak atau adikmu yang menguping, atau tau kamu udah menstruasi, lalu mereka mengganggumu, jangan bete ya, Girls. Kamu bilang aja kalau yang kamu tau hal ini adalah bagian dari proses pertumbuhan menuju dewasa. Simple kan, Girls?

Yuk, ajak teman-temanmu baca artikel ini, Girls! Supaya mereka juga bisa kasih tau kondisi menstruasi pertama pada mamanya tanpa rasa malu!

Related Articles

First Timer
11 Aug 2018

Apa Aja Sih, Mitos Tentang Siklus Menstruasi?

Kamu tau nggak sih, Girls, kalau nggak semua info tentang siklus menstruasi itu bener, lho. Ada bebe...
First Timer
04 Sep 2019

Siklus Menstruasi Nggak Teratur? Atasi Pakai 4 Cara Ini!

Girls, kamu harus tau nih, kalau menstruasi yang nggak teratur di usia remaja adalah hal yang normal...
First Timer
08 Nov 2022

Menstruasi Tidak Teratur? Hati-hati Hiperandrogen!

Rentang waktu siklus menstruasi setiap wanita biasanya berbeda-beda. Namun, normalnya, terjadi setia...