Menstruasi Bisa Bikin Happy kok!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Menstruasi Bisa Bikin Happy kok!

Menstruasi Bisa Bikin Happy kok!

20 Sep 2019

Menstruasi Bisa Bikin Happy kok!

Menstruasi mungkin jadi waktu yang bikin nggak happy buat cewek. Bukan cuma karena sering merasakan moody dan gejala fisik yang mengganggu aja, tapi kamu juga harus lebih teliti dalam menjaga kebersihan diri. Right, Girls? Tapi kamu tau nggak sih, sebenarnya ada beberapa hal positif dari menstruasi yang bisa bikin kamu happy lho, Girls. Kira-kira apa aja ya?

  • Tubuhmu sehat

Walaupun menjelang dan selama menstruasi kamu cenderung merasa nggak nyaman, tapi faktanya kalau kamu mengalami menstruasi secara teratur artinya tubuhmu sehat lho, karena hormon-hormon di dalam tubuhmu bekerja dengan baik.

  • Alasan untuk sedikit bersantai

Menstruasi adalah waktu yang tepat untuk kamu sedikit bersantai, seperti tidur atau nonton tv sambil selonjoran di sofa yang empuk plus makan cokelat. Kalau kamu lagi menstruasi, orang rumah pasti nggak akan menganggapmu aneh, karena mereka tau kamu lagi butuh kenyamanan untuk meredakan gejala-gejala PMS yang lagi kamu rasakan.

  • Berat tubuh seimbang

Kalau kamu mengalami menstruasi secara teratur, hal itu bisa menandakan kalau kamu belum atau nggak punya masalah sama berat tubuhmu. Karena cewek yang punya berat tubuh kurang atau lebih, biasanya menstruasinya kurang teratur. Mereka yang punya masalah berat badan bisa jarang banget untuk menstruasi atau sebaliknya.

  • Panjang umur

Para ahli kesehatan menyatakan kalau cewek yang mengalami menstruasi secara teratur itu cenderung lebih lambat proses penuaannya. Hal ini disebabkan karena saat menstruasi, cewek akan kehilangan zat besi yang terkandung dalam darah. Zat besi ini diketahui bisa menarik radikal bebas yang berperan dalam proses perusakan sel tubuh.

Nah, sekarang kamu jadi tau kan, apa aja hal positif yang bisa bikin kamu happy saat menstruasi? Ternyata ada banyak hal yang menarik kan, Girls? Di balik peristiwa menstruasi ini kamu jadi bisa lupa sama keluhan-keluhan karena gejala PMS yang kamu rasakan. Iya kan? Mulai sekarang kamu harus memperhatikan kelancaran menstruasimu ya, dan ingat empat hal positif di atas supaya kamu bisa tetap happy walaupun lagi menstruasi. Cheer up, Girls!

Jangan lupa ajak teman-teman cewekmu untuk baca artikel ini supaya mereka tau kalau menstruasi juga bisa bikin happy!

Related Articles

First Timer
19 Nov 2019

Menjelang Menstruasi Boleh Makan Ini Nggak sih?

Girls, kamu sadar nggak sih, pas menjelang menstruasi kamu jadi ingin ngemil lebih banyak dari biasa...
First Timer
04 Dec 2019

Bebas Mual Menstruasi

Girls, mual memang udah menjadi salah satu gejala pra-menstruasi atau PMS. Kondisi ini bisa membuatm...
First Timer
13 Dec 2019

Perubahan Sifat Cairan Vagina di Setiap Siklus

Girls, sepanjang siklus reproduksi, dari yang masa puber sampai masa subur, tubuh cewek akan menghas...