Makanan Lezat, PMS Minggat!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Makanan Lezat, PMS Minggat!

Makanan Lezat, PMS Minggat!

04 Oct 2019

Makanan Lezat, PMS Minggat!

Girls, kamu pernah nggak sih, membayangkan kalau makanan yang kamu konsumsi sebelum dan selama menstruasi ternyata bisa membantu mengatasi kram dan nyeri perutmu? Nah, beberapa jenis makanan di bawah ini ternyata memang bisa meredakan gejala-gejala PMS-mu lho! Kira-kira kamu sering mengonsumsi yang mana nih?

  • Air

Minum cukup air bisa mencegah jerawat, mengurangi kram otot dan kembung. Hal ini disebabkan karena kalau kebutuhan cairan tubuhmu terpenuhi dengan baik, maka tubuhmu nggak akan menimbun cairan yang memicu gejala-gejala tersebut, Girls.

  • Dark chocolate

Umumnya, para cewek suka ingin makan cokelat saat menstruasi. Kamu juga nggak, Girls? Eits, tapi kamu harus pilih jenis cokelat yang tepat ya! Daripada milk chocolate, mending kamu pilih dark chocolate, karena selain memuaskan keinginan ngemilmu, dark chocolate juga bisa meredakan ketegangan otot perutmu, Girls. Selain itu, kamu juga bisa merasa happy lho!

  • Nanas

Kalau selama ini kamu percaya nanas nggak boleh dimakan selama menstruasi, berarti kamu masih percaya mitos nih, Girls. Karena nanas ini justru bisa membantu mengatasi kembung dan bikin mood-mu lebih happy kalau kamu konsumsi selama menstruasi. Kamu bisa langsung makan nanas yang udah dikupas, dijadikan campuran salad buah atau jus.

  • Pisang

Mengonsumsi satu buah pisang sehari selama menstruasi bisa mencegah terjadinya kram perut dan kembung lho, Girls!

  • Teh

Teh diketahui punya kandungan alami yang menenangkan. Ada beberapa jenis teh yang disarankan banget untuk kamu konsumsi saat menstruasi, seperti teh hijau yang bisa meredakan kram dan nyeri perut. Atau teh peppermint untuk meredakan gangguan diare yang sering dialami cewek saat menstruasi.

Selain air putih, jenis makanan dan minuman mana nih, yang sering kamu konsumsi? Kalau ada yang belum, berarti kamu wajib mencobanya, Girls! Waktu yang tepat untuk mengonsumsi jenis makanan di atas adalah seminggu sebelum menstruasi. Karena selain enak, makanan dan minuman tersebut juga bisa meredakan gejala-gejala PMS menjelang menstruasimu, Girls. So, kamu jadi nggak sering ngeluh dan bisa beraktivitas dengan happy deh!

Jangan lupa ajak teman-temanmu untuk baca artikel ini supaya mereka bisa meredakan PMS-nya dengan makanan lezat!

Related Articles

First Timer
04 Jun 2021

Sering Telat Menstruasi? Ini Penyebab dan Solusinya

Aduh, kok menstruasi bulan ini lumayan telat dari biasanya ya? Apa jangan-jangan karena kebanyakan m...
First Timer
02 Oct 2019

Tetap Nyaman Berolahraga Pas Menstruasi

Malas berolahraga pas menstruasi memang sering dirasakan para cewek, Girls. Nggak cuma karena merasa...
First Timer
11 Sep 2019

Ada Bakteri di Area Vagina?

Girls, kamu tau nggak sih, ternyata di area vaginamu itu ada banyak bakteri baik yang tumbuh lho! Ba...