Liburan VS Menstruasi
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Liburan VS Menstruasi

Liburan VS Menstruasi

19 Sep 2019

Liburan VS Menstruasi

Girls, kamu pernah nggak sih, pas udah mau berangkat liburan tiba-tiba menstruasi malah datang di waktu yang bersamaan? Duh, pasti kamu jadi bete deh! Eits, don’t worry, Girls! Kamu tetap bisa pergi liburan dengan happy kok. Lakukan aja cara-cara di bawah ini!

  • Bawa emergency kit

Lengkapi emergency kit-mu dengan pembalut yang cukup untuk persediaan selama perjalanan. Selain itu, jangan lupa juga bawa underwear, tisu basah dan tisu kering untuk kamu pakai saat mengganti pembalut. Simpan emergency kit-mu di bagian tas yang gampang kamu ambil saat kamu butuhkan, biar kamu nggak repot mencarinya, Girls.

  • Pakai celana dalam berbahan katun

Jenis bahan ini bisa menyerap keringat secara optimal dan nggak menghambat sirkulasi udara ke area vaginamu. Sehingga, kamu akan merasa nyaman sepanjang perjalanan!

  • Pilih pembalut yang tepat

Salah satu hal yang bisa bikin kamu nyaman saat menstruasi adalah pemilihan pembalut yang tepat. Pembalut yang tepat adalah pembalut yang bisa menyerap cairan menstruasi sehingga nggak gampang tembus, nggak mengganjal dan nyaman saat dipakai.

  • Rajin mengganti pembalut

Disarankan banget supaya kamu nggak lupa untuk mengganti pembalut, yaitu minimal empat jam sekali. Kalau liburanmu dilakukan dengan perjalanan darat, berarti kamu bisa mengecek dan mengganti pembalut setiap kali kendaraanmu berhenti untuk beristirahat. Sebelum mengganti pembalut, pastikan kamu membersihkan area kulit di sekitar vaginamu dengan air bersih yang mengalir atau tisu basah. Pastikan arah gerakan saat membersihkannya dari depan ke belakang, supaya kuman dari saluran pembuangan nggak berpindah ke area vaginamu.

  • Perbanyak minum

Jangan lupa untuk mengonsumsi air mineral yang cukup selama perjalanan. Karena saat menstruasi, tubuhmu membutuhkan cukup cairan supaya nggak lemas dan tetap segar.

Nah, kalau kamu udah mempersiapkan hal-hal di atas dengan baik, kamu jadi nggak bete lagi selama perjalanan liburanmu, Girls! Nggak cuma itu aja, kamu juga jadi merasa nyaman, sehat dan segar walaupun lagi menstruasi. So, enjoy your vacation, Girls!

Jangan lupa share artikel ini ke teman-temanmu supaya mereka tetap bisa enjoy liburan walaupun lagi menstruasi!

Related Articles

First Timer
21 Nov 2019

Menstruasi Pas Lagi Traveling? Santai aja!

Girls, kamu udah punya rencana liburan backpackers bersama teman-temanmu tahun ini? Kalau iya, pasti...
First Timer
11 Oct 2019

Apa Itu Ovulasi?

Kamu pasti sering dengar kata ‘ovulasi’ kan, Girls? Kamu tau nggak itu artinya apa? Ovul...
First Timer
21 Oct 2021

Menstruasi Kamu Tidak Teratur? Awas Bahaya PCOS 

Mengalami siklus menstruasi yang gak teratur emang bikin hati jadi risau. Selain pengaruh ke mood, s...