Liburan Happy, Bebas Worry!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Liburan Happy, Bebas Worry!

Liburan Happy, Bebas Worry!

19 Sep 2019

Liburan Happy, Bebas Worry!

Girls, kamu pernah nggak pas mau liburan, menstruasi malah tiba-tiba datang? Duh, pasti bikin semua rencana yang udah kamu susun rapi jadi berantakan deh! Karena kalau lagi menstruasi pasti ada aja kondisi yang bikin kamu nggak nyaman seperti lemas, pusing dan nyeri. Hmm….kondisi itu jangan dibiarkan lama-lama ya, karena kamu tetap bisa happy menjelang holiday-mu kok. Yuk, coba lakukan kegiatan di bawah ini, Girls!

  • Istirahat yang cukup

Idealnya, tubuhmu membutuhkan waktu istirahat selama delapan jam di malam hari. Cukupi waktu istirahatmu dan jangan tidur terlalu malam walaupun kamu lagi libur, Girls! Kalau waktu tidurmu nggak cukup, tubuhmu bakal lemas karena masih ngantuk, dan bahkan kamu juga bisa jadi moody. Hmm...malah nggak asik kan? Makanya, jangan sampai waktu tidurmu kurang ya, Girls!

  • Bergerak

Jangan kalah sama rasa lemas yang kamu rasakan dan malah tidur seharian. Sebaliknya, kamu harus melawan rasa malas itu dengan bergerak. Kalau kamu tetap beraktivitas, tubuhmu bakal lebih terasa segar. Kamu bisa coba dengan stretching 30 menit setelah bangun pagi, supaya kamu siap untuk beraktivitas.

  • Segarkan diri

Kalau hari libur udah tiba, kamu mending jangan kebanyakan tidur di kamar deh, Girls! Waktu istirahat memang harus terpenuhi dengan baik, tapi jangan sampai berlebihan karena kamu lagi libur. Setelah bangun, mending kamu langsung ke kamar mandi untuk cek kondisi pembalut yang kamu pakai semalam, terus mandi deh. Mandi di pagi hari ini bisa bikin mood-mu baik, segar dan semangat lho! So, jangan malas bangun pagi walaupun lagi libur ya!

  • Konsumsi nutrisi yang cukup

Menstruasi nggak bikin kamu harus membatasi makanan lho, Girls! Justru kamu harus menjaga asupan nutrisimu dengan baik. Saat makan, pastikan kamu mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein, buah dan sayuran. Kamu juga jangan melewatkan waktu makanmu mulai dari sarapan sampai makan malam. Ingat ya, saat menstruasi tubuhmu membutuhkan lebih banyak energi dari biasanya. Kalau cadangan energi dalam tubuhmu nggak cukup, justru bisa bikin kamu jadi lemas. So, jangan lupa makan ya!

  • Kendalikan mood

Kamu tau nggak sih, ternyata musik bisa mengubah mood-mu lho! Jadi, nggak ada salahnya kalau dari pagi hari kamu mulai mendengarkan musik yang kamu suka. Kalau mood udah happy dari pagi, maka sepanjang hari kamu bisa tetap happy, Girls!

Gimana? Gampang banget kan, Girls? Kalau kamu lagi menstruasi menjelang holiday-mu, lakukan aja kegiatan di atas supaya kamu nggak terlalu merasakan gejala-gejala PMS seperti lemas, pusing dan nyeri. So, liburanmu bisa tetap kamu lakukan sesuai rencana yang udah kamu susun, Girls!

Kamu punya cara lain untuk mengatasi gejala PMS menjelang liburan? Share di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga ajak teman-temanmu untuk baca artikel ini supaya mereka bisa tetap pergi liburan dengan happy walaupun lagi menstruasi!

Related Articles

First Timer
17 Nov 2020

Ini Dia Cara Menghitung Siklus Menstruasi

Masa subur pada wanita perlu diperhitungkan dengan baik untuk menentukan kapan waktu yang tepat untu...
First Timer
07 Oct 2019

Tangan Bersih Selama Menstruasi

Girls, kamu sadar nggak sih, kalau kuman pemicu infeksi pasti selalu ada di sekitarmu lho! Walaupun ...
First Timer
13 Aug 2004

Eits, Jangan Sembarangan Pilih Pembalut ya!

Pembalut pasti jadi benda yang harus dimiliki setiap cewek tiap bulannya, iya kan, Girls? Pembalut a...