ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

(Katanya) Tidur Siang Pas Menstruasi Itu Bahaya?

(Katanya) Tidur Siang Pas Menstruasi Itu Bahaya?

08 Oct 2019

(Katanya) Tidur Siang Pas Menstruasi Itu Bahaya?

Girls, ternyata pas lagi menstruasi, tubuhmu akan memakai sejumlah energi untuk mengeluarkan darah dari dalam rahim lho. Proses itu bisa bikin tubuhmu jadi gampang capek, sehingga terasa lemas dan gampang ngantuk, termasuk di siang hari.

Ada pendapat yang bilang kalau cewek yang lagi menstruasi sebaiknya nggak tidur siang karena bisa membahayakan kesehatannya. Duh, itu sama sekali nggak benar, Girls! Malah pas menstruasi, seorang cewek dianjurkan untuk banyak beristirahat. Apalagi kalau memang merasa capek, boleh aja kok, kamu tidur siang asalkan nggak berlebihan. Karena tidur adalah salah satu cara untuk mengembalikan energi tubuhmu, Girls.

Kebutuhan waktu tidur seorang remaja adalah antara 9 – 10 jam sehari. Untuk tidur malam kamu bisa pakai selama sembilan jam, dan siangnya kamu bisa tidur satu atau dua jam, Girls. Tapi, kalau kamu memang nggak punya waktu istirahat di siang hari sesuai sama yang disarankan, kamu bisa tidur siang minimal 30 menit.

Ingat ya, jangan tidur siang setelah jam empat sore! Kenapa sih? Kalau hal itu kamu lakukan, biasanya malah akan mengganggu waktu tidur malammu. Akibatnya, kamu akan terjaga sepanjang malam dan merasa ngantuk esok harinya. Selain itu, tubuhmu juga akan makin terasa lemas dan nggak bisa beraktivitas secara optimal. Makanya, mulai sekarang atur jam tidurmu dengan baik ya!

Yuk, ajak teman-temanmu untuk baca artikel ini, supaya mereka nggak takut tidur siang pas lagi menstruasi!

Related Articles

First Timer
22 Nov 2019

Sariawan Pas PMS, Nyebelin Banget!

Kamu pasti udah nggak asing lagi sama gangguan menstruasi yang tiba-tiba muncul seperti jerawatan, m...
First Timer
19 May 2021

Kulik Manfaat Pembalut Herbal, Benarkah Dapat Mencegah Kanker Serviks?

Setiap bulannya, normalnya setiap kaum hawa yang alat reproduksinya sudah siap dibuahi akan mengalam...
First Timer
31 Aug 2019

Kok, Aku Nggak Merasakan PMS ya?

Teman-temanmu sering mengeluhkan nyeri perut, sakit kepala, moody atau tiba-tiba ingin ngemil menjel...