Jangan Salah Pilih Undies!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Jangan Salah Pilih Undies!

Jangan Salah Pilih Undies!

02 Oct 2019

Jangan Salah Pilih Undies!

Celana dalam atau undies adalah pakaian yang dekat banget sama area organ intimmu, iya kan, Girls? Fungsi utama dari celana dalam adalah untuk melindungi area organ intimmu dari debu atau kotoran lain. Sekarang ini udah banyak jenis celana dalam yang bisa kamu pilih. Mulai dari model atau motif yang unik dan bisa bikin kamu tertarik untuk membelinya. Hmm...kalau udah begitu kamu jadi lupa deh, sama fungsi utama benda ini. Nah, supaya kamu nggak salah membeli celana dalam, perhatikan beberapa hal di bawah ini yuk!

  • Nyaman

Fungsi dari undies ini nggak cuma untuk menjaga kesopanan dalam berpakaian, tapi juga untuk melindungi area vaginamu dari udara luar dan benda-benda lainnya. Bayangin deh, gimana jadinya kalau area vaginamu nggak dilindungi sama undies? Duh, bakal gawat banget kan?! Nah, karena kamu bakal menggunakannya sepanjang hari, makanya kamu harus memilih undies yang nyaman, misalnya yang terbuat dari katun.

  • Pilihlah celana dalam berbahan katun

Bahan katun biasanya cocok sama semua jenis kulit, Girls. Bahan katun juga bisa menyerap kelembapan dan gampang untuk dibersihkan, sehingga pas banget kalau dijadikan bahan celana dalam.

  • Pastikan modelnya

Pilihlah celana dalam yang nggak membentuk pola di celana atau rokmu saat kamu pakai, walaupun ada bagian yang menonjol karena jahitan dipinggirannya.

  • Ukurannya pas

Memilih undies yang ukurannya pas itu penting banget lho! Jangan sampai kekecilan atau sebaliknya. Pilihlah yang pas di pinggang atau pinggulmu saat dipakai. Karena kalau celana dalammu terlalu ketat, maka akan menghambat peredaran darah dan sirkulasi udara ke permukaan kulit di sekitar organ intim. Selain itu, kamu juga akan kelihatan lebih gemuk, karena lemak di bagian perut, pinggang dan paha bakal menonjol. Tapi, kalau terlalu longgar justru nggak bisa melindungi organ intimmu dengan baik, dan bisa menyebabkan luka karena adanya gesekan kain pada bagian tengah undies dengan permukaan kulit vaginamu. So, lebih baik cari celana dalam yang ukurannya pas ya, Girls!

Celana dalam dengan ukuran yang pas dan nyaman adalah hal yang penting banget pas kamu lagi menstruasi, Girls. Karena kalau undies-mu kekecilan malah bisa bikin nggak nyaman. Sebaliknya, kalau longgar justru bisa berisiko terjadinya tembus karena nggak bisa menyangga pembalut dengan baik, sehingga gampang bergeser.

Cara yang paling gampang untuk memastikan ukuran undies yang pas adalah dengan mencobanya, Girls. Kalau celana dalam menggulung, kulit di sekitar pinggang tertekan dan membentuk lipatan, berarti ukurannya terlalu kecil. Lalu kalau terlihat kendor dan menggantung di area selangkangan, berarti ukurannya terlalu besar.

Mulai sekarang jangan ragu untuk mencoba celana dalam sebelum kamu membeli ya! Kamu bisa minta contoh ukuran supaya kamu bisa mencobanya. Kalau udah menemukan celana dalam yang cocok, tinggal bayar deh. Memilih celana dalam yang tepat itu penting lho, supaya kamu merasa nyaman dan sehat, Girls.

Yuk, share info ini ke teman-temanmu supaya mereka bisa memilih celana dalam yang tepat!

Related Articles

First Timer
14 Dec 2019

Kenapa sih, Menstruasiku Tidak Lancar?

Ngaku deh, Girls, kalau awalnya menstruasimu teratur terus tiba-tiba jadi tidak teratur, pasti kamu ...
First Timer
10 Oct 2019

Kram Menstruasi kok, Datang dan Pergi?

Walaupun terasa mengganggu, kram atau nyeri perut menjelang menstruasi kadang bisa jadi pertanda dat...
First Timer
13 Dec 2019

Cara Unik Atasi Gejala PMS yang Nggak Kamu Tahu!

Girls, kalau udah ngomongin masalah nyeri dan kram perut saat PMS, biasanya cara umum cewek atasi ge...