Jaga Pembalutmu Supaya Tetap Steril!
ask dr laurier

Jaga Pembalutmu Supaya Tetap Steril!

Jaga Pembalutmu Supaya Tetap Steril!

22 Aug 2019

Jaga Pembalutmu Supaya Tetap Steril!

Sebagai cewek yang setiap bulan mengalami menstruasi, pembalut pasti jadi benda yang paling penting buatmu. Right, Girls? Benda yang satu ini adalah alat bantu untuk menyerap darah menstruasi, supaya kamu bisa tetap aktif. Nah, karena pembalut ini bersentuhan langsung sama kulitmu, makanya kamu juga harus menjaga dan memastikan kalau pembalut yang kamu pakai benar-benar higienis dan steril, supaya kesehatan reproduksimu tetap terjaga. Eits, bukan cuma pas kamu beli dari minimarket aja lho, tapi cara menyimpannya juga harus benar, Girls! Caranya gimana ya?

  • Pilih pembalut yang punya nomor registrasi kesehatan. Nomor registrasi adalah bukti yang menjamin kalau pembalut yang kamu pakai udah memenuhi standar kesehatan.
  • Pastikan kemasannya utuh dan tertutup rapat. Setelah membeli pembalut, buka kemasan luarnya dan pastikan kemasan satuannya nggak rusak. Kemasan ini bisa menjaga pembalutmu supaya tetap steril dan gampang kamu bawa sebagai emergency kit.
  • Simpan di tempat yang tertutup supaya pembalut tetap higienis dan terhindar dari debu atau bakteri di sekitarmu. Karena suhu, kelembapan dan cahaya dalam ruangan bisa memengaruhi sebuah benda, Girls!
  • Jangan menyimpan pembalut di tempat yang lembap dalam keadaan terbuka. Masukkan wadah penyimpan pembalut ke dalam laci yang kering. Jangan pernah menyimpannya di kamar mandi ya, Girls! Walaupun kamu jadi gampang mengambilnya, tapi kamar mandi adalah tempat yang lembap. Hal ini bisa bikin kuman atau jamur gampang menempel dan berkembang biak, sehingga pembalutmu jadi nggak steril.

Simple banget kan, Girls, menjaga pembalutmu supaya tetap steril dan aman pas dipakai? Kalau pembalutmu disimpan sembarangan, tingkat kesterilannya pasti berkurang dan bisa berisiko membahayakan kesehatan, terutama organ reproduksimu. Duh, jangan sampai kejadian deh! So, kamu bisa pilih pembalut dari Laurier yang diproduksi dengan teknologi canggih dan udah pasti steril plus aman!

Yuk, share artikel ini ke teman-temanmu supaya mereka bisa menjaga pembalutnya tetap steril!

Related Articles
First Timer
09 Aug 2019

8 Cara Atasi Nyeri Payudara Pas PMS

Girls, kamu pernah nggak mengalami nyeri payudara menjelang menstruasi? Ternyata nyeri payudara ini ...
First Timer
01 Aug 2019

Masa sih, Menstruasi Pertama Itu Pasti Nyeri?

Salah satu topik tentang menstruasi yang sering dibahas para cewek adalah menstruasi pertama yang ka...
First Timer
28 Nov 2019

Pacar Kepo Soal Menstruasi? Santai Aja!

Pacarmu pernah kepo nanya-nanya soal menstruasi, Girls? Eits, nggak perlu malu! Menstruasi itu bukan...