Info Seputar Pembalut yang Harus Kamu Tahu!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Info Seputar Pembalut yang Harus Kamu Tahu!

Info Seputar Pembalut yang Harus Kamu Tahu!

11 Dec 2019

Info Seputar Pembalut yang Harus Kamu Tahu!

Girls, saat ini topik tentang pembalut lagi hangat dibahas, terutama soal keamanannya. Tapi, ada hal-hal lain yang sebenarnya sering ditanyakan tentang pembalut nih, Girls. Siapa tahu kamu juga sering mempertanyakan pertanyaan ini!

  • Bagaimana membawa pembalut tanpa diketahui orang lain? Masukkan pembalut ke dalam pouch menstrual kit, sehingga nggak terlihat kalau kamu membawanya ke kamar mandi. Pembalut saat ini telah dibuat dengan kemasan satuan yang menjaga sterilitasnya, jadi aman dibawa dalam bentuk satuan.
  • Bagaimana memastikan pembalut dupaya nggak bocor? Gunakan pembalut dan direkatkan ke celana dalam secara tepat, sehingga pembalut melindungi seluruh sisi celana dalam dengan menyeluruh.
  • Ganti pembalut setiap 4 jam sehingga pembalut tidak terlalu penuh.
  • Gunakan pembalut sesuai fungsi. Pada saat aliran darah menstruasi sedang deras, sebaiknya kenakan pembalut untuk heavy flow, dan pakai pembalut malam yang berukuran lebih panjang untuk melindungi area belakang dan sisi tubuh.
  • Dapatkah pembalut digunakan di luar masa menstruasi? Saat ini telah diproduksi pembalut yang berukuran relatif tipis dengan daya serap yang sangat tingi. Kamu bisa menggunakan jenis pembalut ini untuk menyerap cairan vagina sehari-hari, atau bisa menggunakan pantyliner. Hindari menggunakan pembalut yang tebal untuk kebutuhan sehari-hari karena akan menghalangi sirkulasi udara ke vagina, dan memicu pertumbuhan bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi.

Gimana, Girls, udah cukup jelas kan? Dari pertanyaan di atas apakah ada pertanyaanmu yang belum terjawab? Kalau masih ada pertanyaan, jangan segan kirim ke https://menstruasi.com/Home/askDrLaurier Pertanyaanmu akan dijawab kok.

Yuk, share artikel ini ke teman-temanmu, Girls! Supaya mereka juga bisa mengenal lebih jauh tentang pembalut.

Related Articles

First Timer
12 Sep 2019

Ganti Pembalut Tiap Habis BAK Itu Wajib Nggak sih?

Walaupun udah sering mengalami menstruasi, kamu pasti masih suka merasa nggak nyaman kan, Girls? Hal...
First Timer
12 Dec 2019

Tetap Ceria Saat PMS Datang di Hari Raya

Moody saat menjelang menstruasi pas di Hari Raya Lebaran, pasti bikin kamu nggak nyaman kan, Girls? ...
First Timer
10 Dec 2019

Siklus Nggak Teratur Menjelang Solat Ied? Bisa Dihitung Kok!

Girls, kalau siklus menstruasimu nggak teratur, alias nggak selalu datang setiap bulan, pastinya bik...