Cemilan yang Aman Saat PMS
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Cemilan yang Aman Saat PMS

Cemilan yang Aman Saat PMS

16 Dec 2019

Cemilan yang Aman Saat PMS

Girls, seiring dengan perubahan kadar hormon reproduksimu menjelang menstruasi, kamu akan mengalami gangguan di berbagai sistem tubuhmu, lho.  Salah satunya yaitu dorongan mengemil. Terkadang saat menjelang menstruasi, kamu ingin mengemil terus-menerus, iya kan? Dan kamu sering mengeluhkannya karena hal itu akan membuat berat badanmu bertambah, benar nggak, Girls? Supaya hal ini nggak terulang lagi, coba lakukan beberapa tips di bawah ini ya!

  • Menyiapkan cemilan secara teratur

Sangat disarankan supaya kamu menyediakan dan menyimpan makanan sehat di dalam kulkas atau lemar penyimpanan. Buah segar, keju lembaran, atau yogurt. Pastikan tersedia dalam kemasan siap bawa sehingga kamu mudah mengambilnya.

  • Membawa bekal

Biasakan selalu membawa makanan yang praktis dan sehat, seperti, 1 apel atau pisang, biskuit gandum, kemanapun kamu pergi. Sehingga selalu tersedia pilihan snack sehat untukmu.

  • Variatif dan menarik

Girls, cemilan sehat nggak selalu membosankan kok. Sekarang ada berbagai pilihan. Kamu bisa makan buah, kismis atau yogurt. Sehat dan lezat kan, makanan-makanan itu, Girls?

  • Alternatif sehat

Kalau keinginan mengemil yang timbul adalah keinginan mengemil cokelat, maka sebaiknya kamu memilih minuman cokelat daripada mengemil cokelat batangan. Secangkir cokelat panas berukuran 237ml hanya mengandung 140 kalori dan 3g lemak. Sementara 1 batang cokelat rata-rata mengandung 230 kalori dan 13 gram lemak. Sementara, kalau kamu sangat ingin makan ice cream, alihkan menjadi yogurt atau sorbet ya, Girls!

  • Pahami informasi produk

Biskuit dalam kemasan yang dikemas dua atau tiga dalam satu kantong, berarti mengandung dua atau tiga kali kadar lemak, kalori dan gula yang tercantum pada kemasannya.

Hal lain yang penting biasanya dorongan mengemil makanan manis muncul setelah makan malam. Kalau keinginan mengemilmu muncul, jangan diabaikan. Silakan mengemil, namun pilihlah cemilan yang tepat seperti, energi bar yang terbuat dari gandum, popcorn tanpa mentega, potongan buah, keju atau yogurt.

So, gampang banget kan, Girls? Tapi, kamu juga harus tau nih, biasanya dorongan mengemil makanan manis muncul setelah makan malam. Jadi kalau keinginan mengemilmu muncul, jangan diabaikan ya. Kamu boleh kok mengemil, tapi coba pilihlah cemilan yang tepat seperti, energi bar yang terbuat dari gandum, popcorn tanpa mentega, potongan buah, keju atau yogurt. Jadi, kamu tetap bisa mengemil tanpa rasa khawatir berat badanmu akan naik ya, Girls!

Yuk, ajak teman-temanmu yang lain baca artikel ini ya, Girls! Supaya mereka juga bisa mengetahui tips alternatif mengemil di atas menjelang menstruasinya!

Related Articles

First Timer
30 Jul 2019

Bahaya Nggak ya, Kena Diare Pas Menjelang Menstruasi?

Kamu pernah kena diare sebelum menstruasi? Pasti rasanya nggak enak banget, deh. Tapi kamu tau nggak...
First Timer
11 Oct 2019

Keperawananku Ditentukan Selaput Dara?

Topik tentang hymen atau selaput dara memang selalu jadi hal yang menarik untuk dibahas. Right, Girl...
First Timer
16 Sep 2019

Underwear Nyaman, Menstruasi Jadi Aman

Sama halnya seperti pilihan warna dan model, jenis underwear yang kamu pakai pas menstuasi juga terg...