Bete Pas Menstruasi? Nggak Lagi dong!
ask dr laurier

Bete Pas Menstruasi? Nggak Lagi dong!

Bete Pas Menstruasi? Nggak Lagi dong!

10 Oct 2019

Bete Pas Menstruasi? Nggak Lagi dong!

Cewek yang serba salah menjelang menstruasi memang udah bukan hal yang aneh lagi. Right, Girls? Mungkin kamu juga sering mendengar teman cowokmu bertanya, “Mukanya bete banget, lagi dapet ya?” Hmm…bad mood memang salah satu hal yang paling terlihat menjelang menstruasi. Tapi ternyata menurut para ahli, selain merasakan nyeri atau bad mood, para cewek juga bisa terlihat lebih menarik pas lagi menstruasi lho! Ah, masa sih?! Nah, berikut ini beberapa hal positif yang bisa dialami cewek pas lagi menstruasi, Girls!

  • Gampang berempati

Pada hari kelima atau keenam di masa menstruasi, biasanya para cewek jadi gampang berempati karena rendahnya kadar hormon progesteron. Kamu jadi peka untuk memahami orang lain, terutama teman atau sahabat yang lagi curhat sama kamu. Hal ini udah dibuktikan melalui sebuah penelitian yang dilakukan oleh psikolog dari University of London lho, Girls!

  • Bahagia

Menurut seorang ahli ginekologi, Tracey Banks dan Adriarica dari majalah Women’s Health, saat kamu mengalami fase folikuler (dimulai dari hari pertama menstruasi dan berakhir tepat setelah ovulasi), kadar hormon estradiol akan meningkat. Pada saat ini, kamu akan merasa lebih energik, bahagia dan bersemangat. Kalau dibandingkan sama waktu bad mood pas PMS, kamu memang bisa lebih lama merasa happy.

  • Lebih cerdas

Hasil penelitian yang dilakukan para peneliti dari University of London menjelaskan bahwa perubahan mood menjelang dan selama menstruasi ternyata bisa meningkatkan memori, keterampilan dan ketepatan analisa serta berbagai kemampuan kognitif. Gimana? Keren banget kan, Girls?!

Sekarang kamu tau kan, kalau pas menstruasi para cewek juga bisa terlihat lebih menarik dan happy? Rasa empati, bahagia dan lebih cerdas seperti di atas adalah hal yang harus kamu nikmati dan manfaatkan semaksimal mungkin selama menstruasi. Jadi, jangan terlalu banyak mengeluh ya, Girls!

Share artikel ini ke teman-temanmu yuk, supaya mereka bisa memanfaatkan hal-hal positifnya selama menstruasi!

Related Articles
First Timer
22 Aug 2019

6 Jurus Atasi Nyeri Punggung Pas Menstruasi

Biasanya para cewek mengalami nyeri perut menjelang atau saat menstruasi, tapi ternyata ada juga yan...
First Timer
03 Sep 2019

Kenapa Tubuhku Tumbuh Bulu?

Sebelum memasuki masa puber, tubuh seorang cewek akan ditumbuhi sama bulu-bulu seperti di ketiak, se...
First Timer
31 Aug 2019

Sering Merasa Haus Pas Menstruasi, Kenapa ya?

Girls, kamu sadar nggak, kalau bibir dan rongga mulutmu terasa lebih kering pas lagi menstruasi? Hal...