Beli Pembalut Sendiri? Duh, Malu!
ask dr laurier

Beli Pembalut Sendiri? Duh, Malu!

Beli Pembalut Sendiri? Duh, Malu!

03 Sep 2019

Beli Pembalut Sendiri? Duh, Malu!

Sampai sekarang masih ada nggak nih, yang malu kalau mau beli pembalut? Hayo ngaku, Girls! Hal ini biasanya kamu alami karena merasa nggak nyaman kalau orang lain tau kamu lagi menstruasi. Benar kan? Hmm...rasa malu ini sebenarnya jangan dibiarin lama-lama karena kamu harus bisa jadi cewek yang mandiri untuk mengurus keperluanmu. Makanya disarankan banget supaya kamu punya persediaan pembalut di rumah, biar pas menstruasi datang, kamu nggak repot beli pembalut dadakan. Tapi kalau memang situasinya lagi benar-benar kepepet, kamu bisa lakukan tiga cara di bawah ini, Girls:

  • Ikut mama belanja bulanan

Ini adalah cara yang paling aman karena kamu bisa memilih sendiri pembalutmu dan langsung masukkan ke trolley belanjaan mama setiap kali belanja bulanan sebagai persediaanmu kalau menstruasi. Jadi, kamu nggak perlu berhadapan sama orang di kasir, atau mendadak pergi ke minimarket untuk membeli pembalut. Selain itu, kamu juga bisa membawa pembalut di emergency kit-mu, Girls!

  • Ajak teman

Coba ajak temanmu untuk menemanimu membeli pembalut, atau bikin janji untuk  shopping. Selain membeli keperluan pribadi sama teman cewekmu, kamu juga bisa masukkan pembalut dalam daftar belanjaanmu. Kalau dilakukan bersama-sama, maka nggak akan ada orang yang bisa menebak siapa yang sebenarnya lagi menstruasi. So, kamu jadi nggak malu atau risih deh!

  • Nekat

Nggak pakai pikir panjang, langsung aja masuk ke minimarket terus beli pembalut yang biasanya kamu pakai dan bayar ke kasir. Sebenarnya kamu jangan terlalu memikirkan takut orang lain tau kalau kamu lagi menstruasi. Karena beli pembalut nggak harus pas lagi menstruasi aja. Iya kan? So, nggak usah malu lagi ya, Girls!

Lama-kelamaan kamu akan sering mengalami menstruasi dan biasanya kamu nggak malu lagi untuk membeli pembalut sendiri. Ingat ya, menstruasi bukan sesuatu hal yang aneh atau memalukan. Justru menstruasi ini menandakan kalau tubuhmu sehat. Fakta lain yang harus kamu tau adalah, para penjaga toko atau kasir di minimarket pasti udah banyak melayani orang-orang yang membeli pembalut sebelum kamu. So, kamu nggak perlu malu untuk beli pembalut, karena itu emang hal yang wajar dilakukan setiap cewek. Jadi mulai sekarang, pede aja ya, Girls!

Jangan lupa share artikel ini ke teman-temanmu supaya mereka nggak malu lagi untuk membeli pembalut!

Related Articles
First Timer
11 Mar 2022

Siapakah Kamu di All of Us Are Dead?

[Spoiler Alert] : ] Akhir-akhir ini, media sosial diramaikan oleh salah satu drama series bergenre t...
First Timer
14 Jun 2019

5 Tips Pilih Merk Pembalut yang Aman Dipakai

Salah satu barang wajib yang cewek harus punya pas lagi menstruasi pastinya adalah pembalut! Kalau l...
First Timer
29 Aug 2019

Kapan Aku Menstruasi Lagi Setelah Menarche?

Setelah kamu mengalami menstruasi pertama (menarche) biasanya kamu akan menunggu menstruasi kedua pa...