ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Ayah Tau Tentang Menstruasiku, Gimana nih?

Ayah Tau Tentang Menstruasiku, Gimana nih?

29 Nov 2019

Ayah Tau Tentang Menstruasiku, Gimana nih?

Girls, kalau udah obrolin tentang hal-hal perempuan, kamu pastinya lebih nyaman ngobrol sama ibumu kan? Karena sesama perempuan, kamu akan berpikir pasti ibu lebih mengerti, seperti persiapan pembalut, dan masalah ukuran bra. Hal itu pokoknya paling aman deh, kalau bicara sama ibu. Tapi, gimana kalau sewaktu-waktu ibumu nggak ada di rumah?

Seperti tugas ke luar kota, arisan, lagi belanja ke pasar, dan saat itu kamu benar-benar kepepet harus beli pembalut. Sementara yang ada di rumah cuma ayah. Duh, gimana nih? Eits…tenang ya, Girls, sebenarnya kamu nggak perlu panik kok. Saat dalam kondisi seperti ini, bukan berarti kamu harus menceritakan secara detail tentang kondisi menstruasimu sama ayah. Kalau nggak ada ibu, dan kamu benar-benar butuh untuk membeli pembalut, maka cukup mengatakannya terus terang dan sederhana, "Ayah, aku perlu pembalut. Bisa antarkan aku membeli pembalut?"

Hal ini wajar aja kok, Girls. Karena itu kebutuhan anaknya, maka pastinya ayah akan membantumu. Tapi ada satu hal lagi nih, bisa jadi saat itu ayah juga malu, sehingga beliau nggak akan banyak bertanya dan memilih untuk langsung mengantarkanmu membeli pembalut.

Semua orang dewasa, perempuan atau laki-laki, sebenarnya udah tau tentang perkembangan fisik yang dialami remaja. Jangan lupa, mereka juga pernah mengalami fase itu lho! Jadi, sebenarnya kamu nggak perlu malu kasih tau ayah tentang kebutuhanmu ini, Girls.

Gimana, Girls? Sekarang kamu jadi lumayan tenang kan? Supaya hal ini nggak sering berulang, ada baiknya kamu selalu mengecek persediaan pembalut, dan kasih tau ibumu kalau udah perlu menambahnya. So, kamu nggak perlu repot buru-buru beli pembalut kalau tiba-tiba mengalami menstruasi. Be alert ya, Girls!

Yuk, ajak teman-temanmu yang lain baca artikel ini, Girls! Supaya mereka juga bisa mengatasi kondisi ini pas lagi bersama ayahnya!

Related Articles

First Timer
10 Dec 2019

Pemicu Infeksi Vagina yang Nggak Kamu Sadari!

Girls, organ genital adalah salah satu organ yang paling penting dalam tubuhmu. Seperti, vagina yang...
First Timer
18 Dec 2019

Mitos vs Fakta Menstruasi, Mana yang Benar?

Girls, kamu pasti sering denger temen bilang “eh jangan minum air dingin kalo mens” atau...
First Timer
04 Jun 2021

Arti 7 Warna Darah Menstruasi dan Pengaruhnya Bagi Kesehatan Kamu

Pernah gak sih kamu panik gara-gara warna darah menstruasi kamu beda dari biasanya? Misalnya tiba-ti...