Anti Bete Pas Menstruasi
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Anti Bete Pas Menstruasi

Anti Bete Pas Menstruasi

27 Nov 2019

Anti Bete Pas Menstruasi

Menjelang siklus menstruasi sampai beberapa hari di awal menstruasi, rata-rata cewek bakal mengalami PMS. Gejala yang sering dialami biasanya berupa nyeri perut, nggak nafsu makan, sampai perubahan mood yang nggak karuan, benar kan, Girls? Kondisi ini cenderung bikin kamu gampang bete dan bawaannya jadi nggak asik. Tapi sebenarnya kamu juga bisa kok, melakukan beberapa cara biar nggak bete lama-lama. Check this out, Girls!

  • Pilih-pilih makanan

Menjelang menstruasi biasanya kamu jadi ingin banyak makan. Sebenarnya nggak masalah, makan aja. Tapi, ada baiknya kamu memilih jenis makanan dengan bijak. Kamu bisa pilih buah, atau memperkaya makananmu dengan menu yang mengandung kedelai. Pilihlah makanan yang bernutrisi bagi tubuhmu, dan membuat tulangmu kuat, Girls.

  • Cukupi waktu istirahat

Saat menstruasi, tubuhmu akan mengeluarkan banyak darah, ini berarti asupan oksigen dan nutrisi cenderung berkurang, karena tugas utama darah adalah mengalirkan kedua jenis unsur penting ini bagi tubuhmu. Sebaiknya kamu banyak beristirahat, Girls. Tapi, bukan berarti kamu cuma mengurung diri di kamar dan nggak beraktivitas ya! Kamu boleh beraktivitas seperti biasa, tapi kamu harus meluangkan waktu di siang hari untuk istirahat, minimal satu jam.

  • Tetap aktif

Salah satu hal yang rata-rata dialami cewek saat menstruasi adalah malas bergerak, karena kram perut yang bikin kamu merasa sakit banget. Sebenarnya hal ini disebabkan karena otot perutmu lagi menegang setelah berkontraksi mengeluarkan darah menstruasi. Cara paling tepat mengatasinya adalah jangan banyak duduk atau tiduran. Setelah waktu istirahat terpenuhi, sebaiknya berusaha tetap aktif ya, Girls. Hal ini harus dilakukan supaya otot perutmu jadi lentur dan ketegangan mereda, sehingga nyeri berkurang.

Nah, sekarang kamu udah tau kan, Girls, gimana caranya biar nggak kelamaan bete pas menstruasi? Kalau kamu merasa bete, coba lakukan 3 tips di atas dan kamu juga bisa kok, bikin hari yang menyenangkan pas menstruasi versi kamu! Be happy, Girls!

Yuk, share artikel ini ke teman-teman kamu, Girls! Supaya mereka juga bisa mengatasi rasa bete pas menstruasi dan tetap asik sepanjang hari!

Related Articles

First Timer
05 Dec 2019

Haruskah Alami PMS Sebelum Menstruasi?

Girls, sampai saat ini sebenarnya belum dapat dipastikan pemicu utama seorang perempuan mengalami PM...
First Timer
18 Dec 2019

Pemicu Kembung Menjelang Menstruasi

Menjelang menstruasi kamu pernah merasa tiba-tiba kembung nggak, Girls? Kalau iya, kamu nggak perlu ...
First Timer
03 Sep 2019

Menstruasi Tiba-tiba Datang Lebih Cepat? Kenapa ya?

Kalau selama ini kamu masih berpikir menstruasi itu dialami cewek cuma sebulan sekali, dan akan terj...