Aku Harus Bertanya Tentang Seks Pada Siapa?
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Aku Harus Bertanya Tentang Seks Pada Siapa?

Aku Harus Bertanya Tentang Seks Pada Siapa?

03 Dec 2019

Aku Harus Bertanya Tentang Seks Pada Siapa?

Girls, lebih dari sekadar aktivitas seks yang biasanya seru dibicarakan, sebenarnya ada berbagai topik tentang seks yang perlu dipahami cewek seusia kamu, seperti gejolak emosi yang mendorong terjadinya seks, gimana mengendalikan dorongan tersebut, dan dampak seks berupa kehamilan atau penyakit seksual menular. Makanya, kamu perlu menemukan orang yang tepat dan terpercaya supaya bisa mendapatkan penjelasan yang baik. Lalu, gimana caranya bisa tau apakah sumber informasi tersebut baik atau nggaknya? Sebenarnya kamu bisa menentukannya sendiri kok, Girls. Kamu cuma perlu memastikan kriteria orang tersebut seperti di bawah ini!

  • Bisa dipercaya

Seseorang yang bisa dipercaya adalah seseorang yang sayang sama kamu. Mereka tentunya nggak ingin kamu salah atau celaka. Jadi, orang dengan kriteria inilah yang bisa menjadi sumber informasimu tentang seks. Bisa mama, kakak atau sepupu yang lebih dewasa. Mereka bisa memberikan penjelasan yang baik dan tentunya mengarahkanmu pada hal-hal yang baik juga. Kalau kamu malu bertanya pada keluarga, cobalah menemukan informasi dari institusi yang tepat. Biasanya di website mereka, ada fasilitas tanya-jawab yang bisa dipakai.

  • Aman

Saat berbicara tentang seks, sebaiknya kamu harus merasa aman dan nyaman. Bukan cuma masalah mencari tempat tenang untuk berbicara, tapi kamu juga perlu merasa nyaman bahwa hal-hal yang kamu tanyakan nggak akan diketahui oleh orang lain, selain kamu dan orang yang diajak bicara.

  • Terbuka

Pastikan bahwa sumber informasimu punya wawasan yang cukup luas dan terbuka tentang seks, supaya kamu mendapatkan informasi yang jelas, tanpa dinilai.

Nah, kira-kira bisa nggak nih, kamu menemukan seseorang di sekitarmu yang memenuhi kriteria itu? Kalau dirasa sulit menemukannya, kamu bisa juga bertanya pada dr. Laurier di https://menstruasi.com/Home/askDrLaurier, yang selalu setia menjawab berbagai pertanyaanmu, tanpa membocorkannya pada orang lain.

Yuk, bagikan artikel ini ke teman-teman kamu, Girls! Supaya mereka juga bisa menemukan seseorang yang memahami tentang seks seperti kriteria di atas!

Related Articles

First Timer
17 May 2022

Baru Pertama Menstruasi, Yuk Cari Tahu Info Pentingnya!

Memasuki usia sepuluh tahun adalah tanda masa pubertas anak-anak. Buat anak perempuan, periode ini b...
First Timer
12 Dec 2019

6 Kebiasaan yang Bisa Memperburuk Jerawatmu!

Girls, di masa periode menstruasimu, ketika kadar hormon tubuhmu nggak seimbang, hal ini yang menyeb...
First Timer
05 Dec 2019

Lagi Menstruasi? Olahraga yuk!

Pas lagi menstruasi, bukan berarti kamu nggak bisa berolahraga lho, Girls! Kamu tau nggak sih, kalau...