ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

5 Tips Pilih Merk Pembalut yang Aman Dipakai

5 Tips Pilih Merk Pembalut yang Aman Dipakai

14 Jun 2019

5 Tips Pilih Merk Pembalut yang Aman Dipakai

Salah satu barang wajib yang cewek harus punya pas lagi menstruasi pastinya adalah pembalut! Kalau lagi menstruasi, terus nggak pakai pembalut, bisa-bisa pakaian kamu bakal kena noda dan kotor. Bukan cuma itu aja, kamu juga bakalan nggak betah karena nggak ada alat yang menampung darah menstruasimu. Ih, kamu pasti nggak mau kan?

Saat ini, banyak banget merk pembalut yang beredar di pasaran, dan membuat kamu punya lebih banyak pilihan untuk menentukan pembalut mana yang cocok sama kamu. Eits, tapi kamu harus tetap hati-hati ya, jangan sampai kamu salah pilih dalam membeli pembalut. Kamu harus bisa memilih pembalut yang aman untuk kamu pakai, supaya kamu nggak kena dampak buruknya, misalnya iritasi.

Hmm…kira-kira merk pembalut yang aman menurut dokter itu seperti apa ya? Nggak usah bingung, Girls! Berikut ini ada beberapa tips buat kamu agar lebih mudah menentukan pembalut yang aman dipakai:

  1. Daya serapnya tinggi

Pembalut harus bisa menyerap banyak cairan (heavy flow) dan menguncinya dengan cepat supaya nggak bocor dan mengotori celana dalam serta pakaianmu. Pembalut seperti ini bakalan membantu kamu banget pas darah menstruasi lagi keluar banyak. Pastikan juga kamu memilih pembalut yang punya teknologi 3D pori bergelombang yang bisa meningkatkan 80% sirkulasi udara, sehingga nggak bakal bikin vagina jadi lembap dan iritasi seperti Laurier Healthy Skin.

  1. Permukaan kering dan lembut

Permukaan pembalut yang kering dan lembut bakalan bikin kamu merasa lebih nyaman dan bisa mencegah iritasi pada kulit di area vagina.

  1. Nggak mengandung pewangi dan memberikan sensasi dingin

Jangan pilih pembalut yang beraroma dan memberi sensasi dingin, karena pembalut tersebut berarti ada tambahan bahan kimianya. Nah, hal ini justru bisa membuat vaginamu jadi terasa gatal dan iritasi, apalagi kalau kulitmu sensitif.

  1. Jangan tergoda dengan harga murah

Jangan sampai kamu beli pembalut tanpa kemasan dan merek dagang, cuma karena harganya murah, Girls! Biasanya, pembalut itu berarti nggak lolos uji quality control. Karena di Indonesia, pembalut adalah produk yang harus dapat izin dari Departemen Kesehatan, sebagai jaminan kalau bahan dan proses pembuatannya nggak berbahaya plus aman untuk dipakai.

  1. Ada nomor registrasi

Hal lain yang nggak kalah penting adalah kamu harus memperhatikan nomor registrasi Departemen Kesehatan yang ada di setiap kemasan pembalut. Nomor registrasi tersebut adalah jaminan kalau itu merk pembalut yang aman menurut BPOM, Girls. Artinya, pembalut tersebut tidak mengandung klorin atau pemutih, dan bahan-bahan kimia berbahaya lainnya.

So, nggak ribet kan, untuk memilih pembalut yang aman dipakai? Semua produk pembalut dari Laurier sudah memenuhi kelima syarat di atas lho, Girls. Itu artinya Laurier adalah merk pembalut yang berkualitas baik dan aman untuk kamu pakai pas lagi menstruasi. Supaya lebih aman lagi, jangan lupa ganti pembalutmu setiap 4 jam sekali untuk mencegah kelembapan dan bakteri. Kalau sudah pakai pembalut yang aman, pastinya kamu bakal selalu merasa nyaman sepanjang hari!

Kamu punya tips lain untuk memilih pembalut? Tulis di kolom komenta, yuk! Jangan lupa juga share info ini ke teman-temanmu, supaya mereka nggak salah pilih pembalut!

Related Articles

First Timer
12 Dec 2019

Asal Usul Cewek Alami Menstruasi

Girls, menstruasi adalah hal wajar yang seharusnya memang dialami oleh setiap cewek. Kalau kamu udah...
First Timer
23 Feb 2022

Ketahui Bahaya Bau pada Vagina dan Cara Pencegahannya

Pada dasarnya, vagina wanita memiliki aroma atau bau khas yang unik dan berbeda-beda setiap individu...
First Timer
03 Dec 2019

Aku Harus Bertanya Tentang Seks Pada Siapa?

Girls, lebih dari sekadar aktivitas seks yang biasanya seru dibicarakan, sebenarnya ada berbagai top...