5 Hal Unik Ini Cuma Dimiliki Cewek lho!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

5 Hal Unik Ini Cuma Dimiliki Cewek lho!

5 Hal Unik Ini Cuma Dimiliki Cewek lho!

04 Sep 2019

5 Hal Unik Ini Cuma Dimiliki Cewek lho!

Kamu pasti tau kan, Girls, kalau cewek dan cowok diciptakan sangat berbeda, baik dari fisik dan kemampuannya. Eits, tapi nggak maksud buat membandingkan kemampuan antara keduanya kok, Girls. Tapi kamu tau nggak sih, ternyata cewek itu punya beberapa kemampuan dan bagian tubuh yang unik lho! Kira-kira apa aja ya?

  1. Sebagai mediator. Menurut psikolog, cewek itu lebih bisa berperan sebagai mediator daripada cowok. Hal ini bisa dilihat pada saat membuat keputusan biasanya cewek cenderung mempertimbangkan dengan rasa. Nah, karena kemampuan inilah seorang cewek bisa menyelesaikan suatu masalah nggak pakai konflik yang berkepanjangan.

  2. Hormon estrogen. Setiap cewek memiliki hormon estrogen yang berfungsi sebagai reseptor atau pendeteksi aroma. Kondisi inilah yang membuat cewek punya indera penciuman yang lebih peka.

  3. Indra pendengaran cewek lebih bisa merespon suara dengan baik.

  4. Jumlah kelenjar keringat cewek rata-rata cuma 75% dibanding cowok, yang membuat aroma tubuh cewek nggak terlalu menyengat.

  5. Pori-pori di permukaan kulit cewek cenderung lebih besar daripada cowok. Hal ini membuat cewek bisa bertahan lebih lama di tempat yang udaranya panas, karena kulit cewek bisa melakukan proses pendinginan kulit yang baik.

Di antara kemampuan dan kondisi tubuh cewek di atas, mana yang baru kamu tau nih, Girls? Mulai sekarang kamu jangan banyak mengeluhkan kalau jadi cewek itu capek karena tiap bulan harus mengalami menstruasi atau merasakan gejala PMS ya! Mending banyak bersyukur sama kelebihan dan kekurangan yang dikasih Tuhan, karena manusia itu nggak ada yang sempurna, Girls!

Yuk, ajak teman-teman cewekmu untuk baca artikel ini supaya mereka tau apa aja kemampuan uniknya!

Related Articles

First Timer
05 Dec 2019

Mitos Menstruasi dari Berbagai Negara

Kalau bahas tentang mitos, pasti kamu udah nggak asing lagi kan, Girls, sama mitos-mitos yang diperc...
First Timer
15 Oct 2021

Kapan Menstruasimu Bisa Dianggap Gak Normal?

Apa kamu pernah mengalami menstruasi yang gak lancar? Biasanya sih ditandai dengan siklus menstruasi...
First Timer
27 Nov 2019

Anti Bete Pas Menstruasi

Menjelang siklus menstruasi sampai beberapa hari di awal menstruasi, rata-rata cewek bakal mengalami...