ask dr laurier
Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

4 Cara yang Bikin Kamu Lebih Santai Hadapi PMS!

4 Cara yang Bikin Kamu Lebih Santai Hadapi PMS!

14 Jun 2019

4 Cara yang Bikin Kamu Lebih Santai Hadapi PMS!

Kamu tau nggak, Girls, kalau cewek mengalami tingkatan PMS yang beda-beda. Ada yang ringan banget, ada juga yang nggak terasa. Tapi sebaliknya nih, ada cewek yang mengalami gangguan PMS yang relatif berat, jadi aktivitas hariannya terganggu. Btw, kamu termasuk yang mana nih, Girls?

Sebenarnya ada beberapa cara simple yang bisa dilakukan untuk mengatasi gangguan PMS ini. Karena caranya dilakukan dengan gampang, maka tubuh bisa jadi lebih relaks pas lagi menstruasi. Apa aja ya, caranya?

  • Makan

Pas mau menjelang menstruasi, selera makan cewek biasanya jadi meningkat. Nah, coba kamu manfaatkan kesempatan ini untuk mengatasi PMS. Daripada mengonsumsi makanan manis yang asupan kalorinya bakalan menggunung, coba deh kamu konsumsi kacang-kacangan, buah segar dan salad yang bisa meredam gangguan PMS sekaligus menyehatkan buat tubuhmu!

  • Bergerak

Tetaplah berolahraga pas lagi menstruasi, karena saat tubuh bergerak, produksi endorfin di dalam tubuh juga jadi meningkat. Nah, hal ini bisa bikin kamu lebih merasa nyaman, bisa mengendalikan emosi lebih baik, dan tidur malam lebih nyenyak.

  • Tidur

Jangan tidur larut malam menjelang menstruasi. Tidur yang cukup, senggaknya 8 jam per hari, bisa bikin tubuhmu jadi lebih kuat bertahan dari gangguan perubahan hormon yang menyebabkan terjadinya PMS.

  • Relaksasi

Tubuh dan pikiran yang tegang, menyebabkan PMS jadi menggila. Karena itu, sangat disarankan untuk melakukan relaksasi supaya ketegangan tubuh jadi hilang. Mandi air hangat dengan wewangian aromaterapi, atau pijat, juga bisa membuatmu lebih tenang, sehingga gangguan PMS jadi nggak terasa.

Ternyata nggak susah ya buat menyiasati PMS? Yuk, mulai sekarang kamu harus lebih santai untuk menghadapi menstruasi!

Kamu punya cara lain untuk hadapi PMS? Tulis di kolom komentar, yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu ya, supaya mereka bisa lebih siap pas menjelang menstruasi!

Related Articles

First Timer
30 Sep 2019

Perlu Nggak sih, Ganti Pembalut Setiap 4 Jam?

Kamu pasti udah hafal banget, kalau pas menstruasi, para cewek diingatkan untuk mengganti pembalut s...
First Timer
21 Dec 2009

Menstruasiku Normal Nggak ya?

Ada yang bilang kalau durasi menstruasi tiap cewek itu beda-beda. Emang bener? Yap! Ini bener kok. A...
First Timer
04 Dec 2019

Bebas Mual Menstruasi

Girls, mual memang udah menjadi salah satu gejala pra-menstruasi atau PMS. Kondisi ini bisa membuatm...