3 Jenis Bra yang Cocok untuk Remaja
ask dr laurier

3 Jenis Bra yang Cocok untuk Remaja

3 Jenis Bra yang Cocok untuk Remaja

03 Sep 2019

3 Jenis Bra yang Cocok untuk Remaja

Sebelum memasuki masa puber, kamu pasti akan merasakan perubahan pada tubuhmu. Salah satu yang paling terlihat adalah di area dada, yaitu pertumbuhan payudara. Nah, kalau udah terlihat perbedaannya berarti kamu perlu menggunakan bra, Girls. Kira-kira jenis bra apa aja ya, yang cocok untukmu? Cek di bawah ini yuk!

  • Mini set

Kalau sekilas memang terlihat seperti kaus dalam biasa, tapi panjangnya cuma setengah badan, mirip crop top. Mini set ini lebih baik dipakai saat kamu melihat ada tonjolan di dadamu tepatnya di bagian bawah areola (lingkaran berwarna coklat) di kedua dadamu. Kamu jangan ragu bilang pada mama untuk membelikan mini set ya, karena mama pasti langsung paham kalau anaknya lagi mengalami pertumbuhan fisik menuju remaja.

  • Sport bra

Tahapan pertumbuhan payudara selanjutnya adalah mulai menonjolnya puting payudara. Berarti kamu udah perlu menggunakan jenis bra yang lapisannya lebih tebal supaya puting payudara nggak terlihat, Girls. Salah satunya adalah sport bra. Sport bra ini bentuknya udah seperti bra biasa, tapi nggak ada cup-nya. Cup ini diganti sama lapisan yang cukup tebal di area depan. Saat berolahraga kamu juga bisa memakai sport bra, karena jenis ini bisa menyangga payudaramu yang lagi tumbuh, sehingga nggak terasa nyeri pas kamu lagi bergerak.

  • Full bra

Saat bentuk payudara mulai terlihat jelas, berarti kamu harus memakai full bra atau bra yang sebenarnya. Pilihlah bra yang sesuai sama umurmu, yaitu yang ukurannya pas, bahannya lembut dan nyaman saat kamu pakai.

Supaya kamu tau ukuran payudaramu, kamu bisa dengan cara mengukur lingkar badan di bawah payudara, lalu ukur lingkar badan pas di depan dada untuk mengetahui ukuran cup bra-mu. Ingatkan mamamu untuk mengukur ulang dadamu setiap empat minggu ya, karena di masa pertumbuhan ini ukuran payudaramu akan cepat berubah yang artinya kamu selalu perlu bra yang pas ditubuhmu, Girls.

Sekarang kamu tau kan, bagaimana cara untuk memilih bra yang nyaman dan pas di tubuhmu? Jangan asal pilih bra ya, karena payudara yang sehat dimulai dari pemilihan bra yang baik, Girls! Share artikel ini ke teman-temanmu yuk, supaya mereka tau jenis bra yang cocok untuknya!

Related Articles
First Timer
12 Sep 2019

Ganti Pembalut Tiap Habis BAK Itu Wajib Nggak sih?

Walaupun udah sering mengalami menstruasi, kamu pasti masih suka merasa nggak nyaman kan, Girls? Hal...
First Timer
10 Jun 2019

Tips Simple Atasi Nyeri Haid

Kamu tau nggak, Girls, kalau sebenarnya nyeri yang dirasakan pas lagi haid itu nggak cuma terjadi di...
First Timer
31 Aug 2019

3 Pertanyaan yang Sering Muncul di Tahun Pertama Menstruasi

Girls, kamu pasti udah tau banget dong, kalau menstruasi adalah peristiwa yang akan dialami setiap c...