Sembelit pas menstruasi

PERTANYAAN
M
Sembelit pas menstruasi
13 May 2024

Dok, saya mau tanya. Kenapa ya kalo pas menstruasi kadang BAB nya jadi gak lancar? Wajar gak ya dok? Makasih.

Menstruasi
Jawaban
logo image
dr. Laurier
13 May 2024

Halo! Terima kasih sudah bertanya dengan dr. Laurier!

Untuk menjawab pertanyaanmu, maka sebenarnya tidak ada hubungan langsung antara menstruasi dengan sistem pencernaan. Apabila kamu mengalami kondisi tersebut, maka sebaiknya perhatikan kembali asupan makananmu, ya. Biasanya, ketika menstruasi, nafsu makan bisa berkurang sehingga asupan makanan yang kamu konsumsi jadi sedikit. Hal ini bisa menyebabkan BAB jadi lebih jarang. Untuk itu, pastikan mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang dan porsi yang tepat, ya.

Semoga informasi ini dapat membantu menjawab pertanyaanmu. Apabila ada pertanyaan yang ingin ditanyakan lagi seputar menstruasi dan kesehatan alat reproduksi lainnya, jangan sungkan untuk bertanya ke dr Laurier, ya.

Salam,
dr. Laurier

Share now :

Pertanyaan terkait lainnya

M
Siklus mens

Halo dok, selama ini ketika saya mens kenapa saat sudah mau selesai keluar flek nya lama bisa sekitar seminggu. Jadi setiap mens selalu 10 hari lebih ...

Menstruasi
20 June 2024
Lihat Jawaban
B
ngga haid selama hampir 6 bulan

udah hampir 6 bulan nggak menstruasi. aku belum nikah dan nggak pernah berhubungan badan. udah bilang ke ibu buat periksa aja tapi katanya itu siklus ...

Menstruasi
20 June 2024
Lihat Jawaban
N
Haid tidak teratur

Saya sudah berumur 22 tahun. Dulu haid saya tergolong lancar atau kalau mundur beberapa hari saja. Akan tetapi, beberapa bulan terakhir tuh tiba-tiba ...

Menstruasi
19 June 2024
Lihat Jawaban
F
Siklus menstruasi tidak teratur

Halo dok izin bertanya saya belum menstruasi selama hampir 2 bulan, terakhir menstruasi tgl 19 April bagaimana ya dok untuk mengatasi agar segera mens...

Menstruasi
19 June 2024
Lihat Jawaban