selamat sore dr. laurier.

PERTANYAAN
A
selamat sore dr. laurier.
09 July 2020

Selamat sore dr. Laurier. I come back again with new questions hehe. Perkenalan lagi deh sebelumnya hihi. Namaku Anjani Eka Lestari. Aku ada beberapa pertanyaan lagi hehe, meskipun pertanyaanku kemarin belum dijawab, tapi aku sudah ada pertanyaan lagi, gapapa ya dok hehe 1. Pertama, aku pernah baca sekilas kalau katanya, pembalut malam hari itu tidak boleh dipakai untuk siang hari juga, katanya bahaya. Tapi, tidak ada penjelasan lebih lanjutnya dok di tempat aku baca itu, jadi aku masih ragu. Apa benar dok bahaya? Kalo benar bahaya, itu kenapa ya? 2. Kedua, aku tuh sering banget keputihan dok. Terus, orang-orang di sekitarku bilang kalau aku harus mengurangi mengkonsumsi timun, nanas, dan beberapa buah yang menimbulkan kita jadi sering keputihan. Tapi sebenarnya, itu benar ga sih dok? Lalu, kalau keputihan ada pantangan makanan ga ya dok? Terima kasih sudah menjawab dok. semoga bisa dijawab lagi ya hehe. stay safe and healthy dr.Laurier

Kesehatan Genital
Jawaban
logo image
dr. Laurier
07 August 2020

Hai, Anjani! Terima kasih atas pertanyaannya. Jenis pembalut apapun yang kamu pakai sebenarnya tidak akan berbahaya asalkan tidak mengandung pewangi dan sensasi dingin. Karena kedua hal itu membuktikan bahwa adanya kandungan zat kimia di dalam pembalut tersebut yang bisa membahayakan kondisi vaginamu, sehingga memicu terjadinya iritasi dan infeksi. Sedangkan, keputihan adalah proses alamiah yang terjadi pada setiap perempuan. Keputihan dapat terjadi karena adanya ketidakseimbangan antara bakteri baik dan bakteri jahat pada vagina. Sebenarnya makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh diproses melalui sistem pencernaan, sedangkan keputihan diatur dalam sistem reproduksi. Sehingga, sistem pencernaan dan reproduksi itu berbeda dan tidak saling memengaruhi secara langsung. Oleh karena itu, tidak masalah kamu mengonsumsi apapun selama tidak berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan pasti akan tidak baik juga untuk tubuhmu. Semoga informasi ini membantu menjawab pertanyaanmu ya. Salam, dr. Laurier

Share now :

Pertanyaan terkait lainnya

I
Ovulasi dan Menstruasi

Dok, saya mau bertanya. Jadi setiap mendekati masa ovulasi, saya selalu mengalami keputihan yang lumayan banyak, tapi keputihan ini warnanya putih ben...

Kesehatan Genital
15 June 2024
Lihat Jawaban
Y
Menstruasi

Saya mau tanya Dok, mengapa setiap menstruasi dan miss v saya mengeluarkan keputihan, selangkangan saya selalu gatal ya Dok ? Apakah karena saya tidak...

Kesehatan Genital
13 June 2024
Lihat Jawaban
S
irritated skin

Hi, mau tanya cara mengatasi kulit pantat dan paha yang teriritasi karena wings dari pembalut bagaimana ya? saya selalu pakai pembalut yang panjang da...

Kesehatan Genital
05 June 2024
Lihat Jawaban
H
Kesehatan genital

Dok mau bertanya, apabila setelah berhubungan suami istri trus keluar cairan lendir bervolume dan banyak itu cairan apa ya, apakah bisa jdi itu sperma...

Kesehatan Genital
08 May 2024
Lihat Jawaban